kembang api  bundaran hi

Jakarta (Metrobali.com)-

Ratusan kembang api yang dinyalakan ke udara memeriahkan malam pergantian tahun 2014 menuju 2015 di kawasan Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Kamis dini hari (1/1).

Ribuan warga baik warga DKI Jakarta, warga luar kota Jakarta, bahkan warga asing memadati Bundaran HI sejak Rabu malam dari Jalan Sudirman ataupun Jalan M.H. Thamrin.

Sebagian warga tampak memakai aksesoris di kepala, membawa terompet, serta kembang api guna memeriahkan malam pergantian tahun.

Sebuah panggung musik dibangun Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di dekat Kedutaan Inggris untuk menghibur warga yang datang ke Bundaran HI.

Sebuah pos kesehatan, puluhan petugas kesehatan, dan belasan mobil ambulan juga telah bersiaga di sekeliling bundaran HI untuk mengantisipasi warga yang pingsan atau sakit.

Puluhan polisi dari Polda Metro Jaya juga tampak berpatroli selain beberapa pos keamanan dan lampu sorot untuk meminimalisir tindak kriminal.
Pedagang-pedagang kaki lima liar yang semula dilarang memasuki jalan lokasi penyelenggaraan Jakarta Night Festival pun mulai melanggar larangan dan berjualan di Jalan M.H.Thamrin.

Sekitar pukul 00.40 WIB, ribuan warga mulai membubarkan diri dari Bundaran HI meski beberapa panggung di Jalan M.H.Thamrin masih menyelenggarakan pertunjukkan musik.

Sebelumnya Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidajat mengharapkan malam pergantian tahun tetap dapat dirayakan, tapi tidak diisi dengan acara hura-hura.
Djarot meminta warga yang datang untuk ikut mendoakan korban AirAsia QZ8501.

“Ini Indonesia dalam suasana duka, bencana habis di Banjarnegara, sekarang jatuhnya pesawat AirAsia. Ini suasana penuh duka. Jadi dirancang doa bersama di setiap panggungnya,” kata Djarot. AN-MB

Baca Juga :
Ketua MPR ungkap dua ancaman Bangsa