Foto: Kegiatan Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022.

Jimbaran (Metrobali.com)-

Untuk memberikan kontribusi di bidang pengabdian masyarakat sebagai bentuk pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Rumah Sakit Universitas Udayana, Program Studi Spesialis Bedah Plastik Rekrostruksi dan Estetik, Program Studi Anestesiologi Dan Terapi Intensif Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, bekerjasama dengan NMW Group Denpasar menggelar Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022. Dalam upaya menyelesaikan permasalahan kesehatan di masyarakat, bakti sosial tahun ini mengambil tema Kembalikan Senyuman Anak Bangsa.

Pembukaan kegiatan bakti sosial ini, dihadiri oleh Rektor Universitas Udayana Prof. Dr. Ir. I Nyoman Gde Antara, M.Eng. IPU; Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Udayana, Prof. Dr. dr. I Dewa Made Sukrama, M.Si, Sp.MK(K); Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Udayana, Dr. dr. Komang Januartha Putra Pinatih, M.Kes; dan CEO NMW Clinic Grup, Yoyo Suryaki Hendrarsin.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei dan diharapkan dapat membantu meningkatan kualitas hidup bagi penderita celah bibir dan langitan.

Sementara itu, Direktur Utama Rumah Sakit Universitas Udayana berharap dengan adanya kegiatan ini juga turut menjadi suatu momentum berkembangnya layanan terhadap pasien-pasien, utamanya di bidang bedah plastik di Rumah Sakit Universitas Udayana.

CEO NMW Grup, Yoyo Suryaki Hendrarsin, yang menjadi mitra FK Universitas Udayana dan Rumah Sakit Universitas Udayana dalam kegiatan Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022 ini berharap, sinergi yang dibangun antara NMW Grup dengan Fakultas Kedokteran dan Rumah Sakit Universitas Udayana ini menjadi awal yang baik untuk berbagai kerja sama di kemudian hari.

Nantinya NMW Clinic yang berlokasi di Jalan Patih Jelantik No. 8 Kota Denpasar ini juga akan siap menjadi rekanan dalam berbagai kegitan sosial lainnya serta pengembangan layanan di bidang bedah plastik.

Baca Juga :
Audiensi Dengan Mendes PDTT, Kapolri Pastikan Pendampingan Edukasi Dana Desa

Kegiatan Bakti Sosial Celah Bibir dan Langitan 2022 ini dilakukan mulai Kamis, 19 Mei 2022 hingga Sabtu, 21 Mei 2022 di RS Universitas Udayana dengan total pasien yang terjaring adalah sebanyak 18 pasien, namun tidak semua pasien dapat langsung menjalani operasi dikarenakan beberapa alasan medis.

Delapan orang pasien akan dilakukan pemantauan untuk sementara waktu, dan akan menjalani operasi sesuai indikasi dan prosedur yang sesuai. Seluruh pasien akan dipantau hingga 1 bulan setelah operasi untuk melihat proses penyembuhan dan hasil pasca operasi. (rls)

Informasi lebih lanjut terkait pelayanan dan juga jenis perawatan bisa dilihat di halaman website http://www.nmwclinic.co.id.