Ciptakan Lingkungan Aman Serta Kondusif Dalam Rangkaian Hari Raya Idul Fitri

Denpasar, (Metrobali.com)

 

Guna menjaga keamanan lingkungan dalam rangka hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah, Kelurahan Peguyangan melaksanakan pemantauan lingkungan serta rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh penghuninya di wilayah Banjar Prajasari, Kelurahan Peguyangan, pada Kamis (5/5) malam.

Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana saat dikonfirmasi mengatakan kegiatan ini merupakan penerapan dari program Sistem Pengamanan Lingkungan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat).

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pelaksanaan ini pihaknya memantau keberadaan lingkungan wilayah Banjar Prajasari khususnya rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh penghuninya. Dalam pemantauan tersebut pihaknya melaksanakan pemantauan bersama Bhabinkamtibmas, Linmas, Pecalang, serta Kelihan Banjar setempat,” ujarnya.

“Kami berharap dengan dilaksanakannya pemantauan ini dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, dan kedepannya dapat memberikan rasa aman serta nyaman kepada penduduk sekitar,” ujar Gede Arcana,

Selebihnya dikatakan Gede Arcana, dalam pemantauan ini tidak ada ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan pemantauan ini akan dilaksanakan pada siang dan malam hari sehingga dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Editor : Sutiawan

Baca Juga :
Hasil pencarian KRI Nanggala-402 mulai temui titik terang