Denpasar (Metrobali.com)-

Keluarga besar Megawati Sukarnoputri di Bale Agung Buleleng yang diwakili Made Aripta Wibawa dan Made Gede Suardana, S.H menyatakan mendukung penuh Mangku Pastika untuk maju pada Pilgub 2013. Hal itu disampaikan perwakilan keluarga besar Megawati di Buleleng, Minggu (25/11) di Rumah Jabatan Gubernur Bali Jaya Sabha, Denpasar.

Menurut Aripta Wibawa, sesuai dengan kesepakatan keluarga bahwa intinya adalah mendukung kepemimpinan Bapak Mangku Pastika selaku Gubernur yang di usung oleh PDIP.  Karena itu, kami selalu mendoakan agar Bapak Made Mangku Pastika selalu sehat dan selalu energik dalam menjalankan tugas-tugasnya sebagai Gubernur Bali.

‘’Kebetulan kami adalah keluarga besar Ibu Megawati dan sampai hari ini masih tetap konsisten untuk memilih, mendukung dan mendoakan kesehatanya Pak Mangku Pastika sebagai gubernur dan kepemimpinanya.  Tidak ada alasan dari keluarga Bale Agung untuk tidak mendukung kepemimpinan Gubernur Mangku Pastika yang selama ini tetap memperjuangkan kesejahteraaan rakyat Bali,’’ kata Aripta Wibawa.

Untuk selanjutnya, kata Aripta Wibawa kami tetap sebagai keluarga mengkomunikasikan hubungan antara Mangku Pastika dengan Ibu Megawati. Wujudnya nanti, keluarga Megawati di Singaraja akan berangkat ke Jakarta ikut dan tetap memediasi dan berkomunikasi dengan Ibu Megawati. Mudah mudahan Ibu Megawati tetap nantinya akan merekomendasikan Pak Mangku selaku Gubernur  Bali periode 2013-2018,’’ katanya.

Kapan aka dilakukan mediasi? ‘’Kita segera mengkomunikasikan dengan Ibu Megawati. Untuk sementara hal ini perlu juga dibicarakan  dengan keluarga besar Megawati di Buleleng dan kapan kita akan berangkat dan materi materi apa yang harus kita disampaikan. Ini maksudnya supaya  kebuntuan  komunikasi antar a Ibu Mega dan Mangku Pastika tidak terjadi.

Oleh karena itu, kata Aripta Wibawa keluarga besar Megawati di Buleleng sangat berkeinginan untuk mencairkan kembali kebuntuan yang terjadi  pada Pak Mangku dan Ibu Mega.

Baca Juga :
Pengawal pribadi Raja Salman tewas tertembak akibat cekcok

Dikatakan, kalau ditinjau dari segi kualitas pekerjaan yang selama ini dilakukan Pak Mangku Pastika selaku Gubernur Bali hampir seluruhnya kegiatan kegiatan dilaksanakan semuanya pro rakyat.

‘’Saya tidak melihat adanya perbedaan antara Puspayoga berasal dari mana. Bukan itu masalahnya. Saya melihat pada Pak Mangku Pastika ada kelenihan dari calon lainnya,’’ katanya seraya menambahkan kami tekankan, mudah mudahan PDIP tetap merekomendasikan Pak Mangku Pastika untuk maju pada Pilgub 2013.

Dikatakan, sampai saat ini pihak keluarga belum mendengar, siapa yang akan mendapat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan. ‘’Belum ada sampai saat ini rekomendasi DPP PDI Perjuangan turun,’’ kata Aripta Wibawa.

Menanggapi dukungan keluarga besar Megawati di Buleleng, Mangku Pastika mengatakan merasa terharu. ‘’Saya berterima kasih kepada semeton di Buleleng, khususnya keluarga besar Megawati atas atensinya,’’ kata Mangku Pastika kepada 11 anggota keluarga besar Megawati di Buleleng. SUT-MB