Jembrana (Metrobali.com)

 

Event berskala nasional Negaroa Bahagia Wisata Rally yang berlangsung mulai Sabtu-Minggu, 13-14 Agustus 2022 diperkirakan berlangsung seru dan ketat. Sejumlah pereli nasional beserta teamnya yang saat ini bersaing ketat memperebutkan poin kejuaraan nasional di tahun 2022 ini hampir seluruhnya terjun berlaga di Jembrana.

Dari Team Hyundai Gowa Rally Team yang menerjunkan pereli nasional dengan formasi Soegianto Gondokusumo, Juli Putra dan Danang Eko (Hyundai Stargazer), kemudian Tafiqurahman, Bambang Feriyanto dan Nurie Salmun (Hyundai Ioniq5) serta Mr Yaya, cs (Hyundai Creta).

Protect Sport Yogyakarta dengan bermodalkan juara pada seri pertama di Makassar, Sulawesi Selatan bulan Juli lalu, tentunya tidak mau kehilangan poin pada seri kedua di Jembrana ini karena pimpinan klasemen poin kejuaraan nasional sementara saat ini M. Gustapriya, M. Candra Hadiqadriman dan Adinta, tengah dalam

kondisi terbaik untuk memimpin dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen pereli, kemudian diperkuat juga oleh Bengky Marpaung, Satrya dan Surya Haksara.

Tim DMO Garage – Suzuki Rally Team yang didukung oleh ATPM Suzuki saat ini diperkuat para master time rally diantaranya Gerry Rosanto, Didi Dewanto, Nur Ariza, kemudian Didik Utomo, Nova Rangga, Alwan Gangsar dan tentu saja ada Suryo Putranto yang saat ini juga menjabat Ketua Komisi Time Rally IMI Pusat didampingi Suryo Prihatmanto, Rizky Eka dan Dio Satrio Yudhonugroho.

Para pereli nasional tersebut sudah memulai pertarungan etape 1 pada hari Sabtu, 13 Agustus 2022. Etape 1 ini terdiri dari 2 trayek yaitu trayek 1 dengan rute Negara-Gilimanuk dengan jarak tempuh 75 km, dan trayek 2 rute Gilimanuk-Negara dengan jarak 74 km. Walaupun upacara seremonial pembukaan kejurnas baru akan berlangsung pada hari Minggu, 14 Agustus 2022.

Baca Juga :
Polres Klungkung Gelar Pasukan Operasi Ramadniya Agung 2017

Hari pertama ,  Bupati Jembrana, I Nengah Tamba beserta Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Teguh Dwi Raharja pada Sabtu kemarin menyempatkan diri datang ke lokasi acara untuk ikut melepas peserta pada Etape 1 ini. Bahkan pada siang harinya, Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) juga hadir ke lokasi acara meramaikan event Kejurnas ini dengan touring bersama rombongan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Bali. Wagub Cok Ace sangat mengapresiasi gelaran Kejurnas ini diadakan di Kabupaten jembrana dalam upaya memperkenalkan lebih luas potensi pariwisata di Kabupaten Jembrana.

Selain diikuti pereli-pereli nasional, beberapa pereli Bali juga ikut bersaing merebut kemenangan dalam kejurnas kali ini, bahkan tidak kalah serunya, puluhan peserta dari kategori khusus Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan camat se-Kabupaten jembrana juga ikut berjibaku selama seharian penuh memecahkan soal-soal

rally yang dibuat oleh 3 bersaudara mantan jawara time rally nasional Andi Bamba, Ardi Bamba dan Armi Bamba (Bamba Bersaudara) yang berasal dari Bandung, Jawa Barat ini. Terlihat mereka begitu serius dan antusias mengikuti kegiatan wisata rally hingga ke pelosok-plosok Jembrana ini. Pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 ini, selain lanjutan kejurnas yang diikuti 57 starter, juga akan digelar Negaroa Bahagia Fun Rally yang masih dibuka pendaftarannya hingga Minggu pagi sebelum start etape 2 kejurnas.

 

Total keseluruhan telah tercatat 85 peserta, dan bagi peserta kejurnas perjuangan di hari kedua ini  merupakan penentuan karena pada etape kedua ini nantinya hanya terdiri dari 1 trayek namun jarak tempuhnya mencapai 125 km dengan rute Negara-Pekutatan-Negara. Seluruh pemenang dari kejuaraan ini nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total 65 juta rupiah dan grand prize 1 (unit) sepeda motor listrik Gesits.

Baca Juga :
Usai Ujian Nasional, Siswi SMPN 1 Tabanan Gantung Diri

Pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 ini, selain lanjutan kejurnas yang diikuti 57 starter, juga akan digelar Negaroa Bahagia Fun Rally yang masih dibuka pendaftarannya hingga Minggu pagi sebelum start etape 2 kejurnas.

 

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna mengatakan  total keseluruhan tercatat 85 peserta. “Bagi peserta kejurnas perjuangan di hari kedua ini merupakan penentuan karena pada etape kedua ini nantinya hanya terdiri dari 1 trayek namun jarak tempuhnya mencapai 125 km dengan rute Negara-Pekutatan-Negara,” kata Patriana.

Seluruh pemenang dari kejuaraan ini nantinya akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai total 65 juta rupiah dan grand prize 1 (unit) sepeda motor listrik Gesits. ( Humas Pemkab Jembrana)

Editor : Sutiawan