Denpasar (Metrobali.com) 

Kejuaraan Taekwondo Ngurah Harta Cup 1 Tahun 2022 diselenggarakan untuk meningkatkan prestasi para atlet kota Denpasar dan juga dalam upaya mempersiapkan daya juang dan mentalitas atlet dalam bertarung menghadapi kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XIV/2022 pada 20-27 November mendatang.

“Selain bertekad untuk meningkatkan prestasi, Kita juga ingin mengembalikan pamor kejayaan olahraga Taekwondo seperti disaat Wakil Walikota memimpin kepengurusan cabor Taekwondo Kota Denpasar,” kata Ketua Pengurus Taekwondo Indonesia (TI) Kota Denpasar, Drs. I Gusti Agung Ngurah Harta di GOR Praja Rakcaka Kepaon Denpasar (25/6/2022).

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Provinsi Bali, Ir. Anak Agung Putu Agung Suryawan Wiranata, Msc. PhD. memberikan apresiasi tinggi kepada terhadap terlaksananya Kejuaraan Taekwondo Ngurah Harta Cup 1 Tahun 2022 yang diikuti sekitar 475 atlet Taekwondo Kota Denpasar.

“Beragamnya kelas dan kategori yang diperlombakan menunjukkan animo dan kesiapan yang cukup tinggi dari para atlet sebagai rangkaian menghadapi Porprov yang sudah diagendakan bulan November mendatang,” tutur Suryawan saat memantau jalannya kejuaraan.

Pihaknya juga mendorong agar lebih dimasyarakat kembali cabor Taekwondo terutama untuk anak usia dini untuk mendidik mereka dalam menjunjung sikap sportivitas dalam kehidupan sehari-hari.

Bahkan, menurut Suryawan, pernt ada suatu penelitian di Amerika yang menemukan fakta bahwa dengan berolahraga Taekwondo dapat membantu perkembangan syaraf motorik sehingga didapati bahwa anak-anak tersebut memiliki ketajaman dan fokus dalam belajar. (hd)

Baca Juga :
Lima Motor Diamankan, Trek-trekan Libatkan Remaja Dibubarkan Polisi