Jembrana (Metrobali.com)

Kepolisian Daerah Bali menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi “Operasi Amanusa
Agung II 2022”, Jumat (18/3/2022).

Operasi yang dimulai pukul 09.30 melibatkan personil gabungan dari Polres Jembrana, Satpol PP Jembrana dan unsur TNI dari Kodim 1617/Jembrana.

Pelaksanaan operasi di depan Gerai Presisi Polres Jembrana dipantau langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana bersama Dandim 1617/jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana menjelaskan, bahwa Operasi Amanusa Agung II 2022 dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 terkait Protokol Kesehatan (Prokes) dan Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi Booster (vaksin 3 lengkap).

“Kami bersama instansi terkait terus melaksanakan kegiatan-kegiatan pencegahan penularan Covid 19” ujar Kapolres Jembrana.

Pihaknya juga melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat untuk taat prokes maupun dalam rangka percepatan pelaksanaan vaksinasi.

“Jika sebelumnya vaksin booster baru bisa dilakukan setelah 6 bulan dari vaksin kedua. Tapi kebijakan sekarang sudah bisa dilaksanakan setelah 3 bulan dari vaksin kedua” jelas Kapolres.

Dalam melaksanakan percepatan vaksinasi, pihaknya juga melaksanakan kegiatan vaksinasi di sejumlah pasar tradisional dengan menyasar para pedagang dan pengunjung pasar sekaligus menggelar kegiatan yustisi vaksin. (Komang Tole)

Baca Juga :
Golkar NTT Belum Tentukan Cawagub Pendamping Medah