Jembrana (Metrobali.com)

 

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Minggu (1/5/2022l pagi terpergok membantu memasang ban mobil salah satu pemudik karena pecah.

Pagi itu, dengan mengendarai sepeda motor Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana sedang menuju ke Pelabuhan Gilimanuk memantau arus mudik Lebaran 2022. Jarak Pelabuhan Gilimanuk dari pusat Kota Negara, Kabupaten Jembrana sekitar 33 Kilometer.

Memasuki kawasan hutan tidak jauh dari Pura Segara Rupek, Kapolres melihat seorang bapak sedang kesulitan membuka ban mobil.

Melihat kejadian itu, Kapolres langsung berhenti dan membantunya dari membuka hingga memasang ban serep. Mobil jenis Daihatsu Xenia berhenti dipinggir jalan utama Denpasar-Gilimanuk karena mengalami pecah ban.

“Ban mobil depan sebelah kanan pecah. Untungnya ada ban serep” ujar Kapolres Juliana.

Mobil itu menurut Kapolres, ditumpangi bapak, ibu dan dua anak yang masih kecil. “Mereka satu keluarga dari Denpasar hendak mudik ke Jombang” imbuh Kapolres, Minggu (1/5/2022).

Selanjutnya Kapolres Juliana menghimbau pengendara atau pengguna jalan raya untuk mempersiapkan segala sesuatunya termasuk ban serep sebelum melakukan perjalanan jauh seperti saat mudik tahun ini.

“Jadi sebelum berangkat tolong cek dan persiapkan semuanya termasuk peralatan kendaraan” himbau Kapolres Jembrana.

Pengguna jalan raya juga dihimbau untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, waspada dan berhati-hati di jalan raya agar selamat sampai di tujuan. “Yang harus diingat pengguna jalan dan ini penting bahwa keluarga menanti di rumah” pungkasnya. (Komang Tole)

Baca Juga :
Easy Systems Of edusson expertpaperwriter - The Best Routes