Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H pada Rabu (14/10/2020) memberikan Reward dan penyerahan kendaraan roda dua kepada Bhabinkamtibmas dihalaman Mapolres Buleleng.

Buleleng (Metrobali.com)-

Kapolres Buleleng AKBP I Made Sinar Subawa, S.I.K.,M.H pada Rabu (14/10/2020) memberikan Reward dan penyerahan kendaraan roda dua kepada Bhabinkamtibmas dihalaman Mapolres Buleleng.

Pemberian penghargaan yang diberikan kepada 16 personel sebagai bentuk apresiasi yang diberikan Polres Buleleng kepada personel yang menunjukan kinerja yang baik didalam pelaksanaan tugas maupun diluar kedinasan yang dapat mengangkat citra Polisi lebih baik.

Tidak hanya personel yang berprestasi saja yang diberikan penghargaan atau apresiasi dari kesatuannya, tetapi bagi personel yang melakukan tindakan disiplin dan atau perbuatan yang dapat mencederai kesatuannya tentu juga akan diberikan hukuman atau punishment.

“Harapannya agar personel yang lain untuk dapat mengikuti apa yang telah dilakukan personel yang telah diberikan penghargaan / Reward.” ucap tegas Kapolres Sinar Subawa.

Adapun personel Polres Buleleng yang mendapatkan apresiasi atau reward diantaranya,

1. IPTU Nyoman Ngrh Sukerta Darma , jabatan kasi keu bersama dengan anggotanya Aiptu Made Yudana, AIPTU Wyn Sinta Utama, AIPTU Putu Sutrisna, PENDA NI Wayan Sukamiati, PENGATUR Dayu Komang Suartini, PENGDA Kadek Juli Astuti atas prestasinya dan dedikasinya sehingga Polres Buleleng meraih peringkat III Nilai transaksi KKP tertinggi se Provinsi Bali sampai dengan triwulan III thn 2020.

2. AIPTU I Wayan Madika, Jabatan Ps Kanit Harkam Kapal Sat Pol Air, sebagai peserta terbaik peringkat I pelatihan Ba Sidik Tindak Pidana Perikanan Tahun Anggaran 2020 di SPN Singaraja Polda Bali dari tgl 9 maret 2020 sampai dengan tanggal 14 maret 2020.

3. BRIPKA Muhammad Kohar, Jabatan Banit Sat Pol Air atas prestasinya sebagai peserta terbaik peringkat I pelatihan Bintara pemeriksaan Kapal Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Bali dari tanggal 3 Agustus 2020 sampai dengan tanggal 8 agustus 2020.

Baca Juga :
Diwakili Kadusnya Warga Muncan Nyatakan Tekad Dukung Wayan Candra

4. BRIPKA Komang Budiadi , Banit Sat Pol Air atas prestasinya peserta terbaik peringkat I pelatihan Tahun Anggaran Bintara patroli perairan Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Bali tanggal 24 agustus 2020 sampai dengan tanggal 29 agustus 2020.

5. BRIPKA I Made Hendra Wirayuda, S.H., Banit Sat Pol Air atas prestasinya peringkat I pelatihan Bintara/Tamtama SAR perairan Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Bali

6. AIPTU Made Budiana, Banit Polsek Sukasada atas prestasinya peringkat I pelatihan Bintara Olah TKP Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Bali tanggal 20 juli 2020 sampai dengan tanggal 25 julu 2020.

7. BRIGADIR Putu Suarjaya, Bintara Polsek Busungbiu atas prestasinya peringkat I pelatihan Bintara IDIK pemilu / pilkada Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Bali dari tanggal 9 Maret sampai dengan tanggal 14 maret 2020.

8. BRIPKA Putu Yudhi Purna Wijaya , Banit Sabhara Polsek Seririt atas prestasinya peringkat I pelatihan Bintara Dalmas Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Bali dari tanggal l 16 Maret sampai dengan tanggal 21 maret 2020.

9. BRIPKA Nyoman Sutama, Bani Lantas Polsek Gerokgak atas prestasinya peringkat I pelatihan Bintara penanganan laka lantas Tahun Anggaran 2020 di SPN Polda Bali dari tanggal 3 Agustus sampai dengan tanggal 8 agustus 2020

10. BRIPKA Putu Anton Maha Dwipayana, S.H., Banit Satuan Reskrim Polres Buleleng atas prestasinya Membantu masyarakat yang kurang mampu dengam memberikan Fasilitas pembelajaran secara daring berupa alat komunikasi Hand Phone.

Selanjutnya pemberian kendaraan roda dua kepada 21 Bhabinkamtibas yang diberikan merupakan sarana yang diberikan Negara didalam melaksanakan tugasnya.

Bhabinkamtibmas merupakan salah satu ujung tombak petugas Kepolisian karena diawal dapat melihat adanya Potensi gangguan yang dapat segera melakukan tindakan untuk mencegah tidak terjadinya ambang gangguan sehingga tidak menjadi Fakta Gangguan.

Baca Juga :
Bisakah Deni Rono penusuk pencuri dikenakan pidana?

“Organisasi akan tetap menghargai kinerja yang dilakukan personel dan bila itu berprestasi maka akan diberikan reward dan bila melakukan pelanggaran akan diberikan punishment. Pemberian Reward dan Punishment ini dilakukan juga untuk menunjang pelaksanaan Zona Integrtitas yang dicanangkan Polres Buleleng ditahun 2020 karena merupakan penilaian juga,” jelas Kapolres Sinar Subawa.
“ Sedangkan Bhabinkamtibas nantinya dapat berperan semakin menguasinya tugasnya apalagi tentang Ipoleksusbud sehingga menjadi gambaran Polri dimasyarakat, Polri yang humanis, pigur yang baik yang proaktif dan professional “, pungkasnya.

 

Pewarta : Gus Sadarsana