Foto: Suasana berbagai kegiatan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI di Kaniva International, kampus Pemegang Rekor MURI, Kampus Para Juara”.

Badung (Metrobali.com)-

Spirit nasionalisme terus bergema di kampus pariwisata dan hospitality ternama di Bali, Kaniva International, yang dengan sangat antusias dan penuh suka cita serta semangat kebangsaan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), 17 Agustus tahun 2022 ini.

Kampus “Pemegang Rekor MURI, Kampus Para Juara” yang beralamat di Jalan I Gusti Ngurah Rai Nomor 38, Mengwi, Badung ini menggelar berbagai acara untuk menyambut HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan melibatkan segenap civitas akademika mulai dari mahasiswa, dosen dan pegawai.

Spiritnya jelas semakin memperkuat rasa nasionalisme segenap civitas akademika Kaniva International dan mempertebal rasa bangga sebagai anak bangsa Indonesia. Serta tentunya juga memacu semangat mahasiswa agar bisa meraih cita-cita dan membanggakan tanah kelahirannya, bangsa dan negarannya Indonesia.

Berbagai rangkaian acara diikuti dengan antusias mulai dari napak tilas dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Margarana, Tabanan pada 12 Agustus 2022. Kemeriahan dan keseruan acara belanjut saat kampus Kaniva International yang berdiri sejak 2016 ini menggelar berbagai aktivitas lomba pada 16 Agustus 2022. Diantaranya ada lomba-Lomba seperti lomba kursi panas, balap karung, makan kerupuk, estafet air dan Tiktok dance.

Puncaknya pada 7 Agustus 2022 dilaksanakan upacara bendera di kampus Kaniva International. Kegiatan ini diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh mahasiswa-mahasiswi tahun ajaran 2022.

Direktur Kaniva International I Gusti Ketut Suranata, S.H., CPHR berharap melalui berbagai rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini, para mahasiswa/mahasiswi yang sebagian besar ingin berkarir di luar negeri, di kapal pesiar agar selalu membawa jiwa nasionalisme. Mereka harus bangga sebagai bangsa yang luar biasa dan harus menteladani semangat nasionalisme para pahlawan pejuang kemerdekaan serta para pendiri bangsa.

Baca Juga :
Ketua Satgas Dewa Indra : Tidak Ada Penambahan Kasus Positif  Covid-19 di Bali

“Nasionalisme ini harus mereka tunjukkan dimana mereka berkarir untuk mengharumkan nama bangsa menjadi pahlawan devisa yang bisa mengangkat derajat ekonomi keluarga dan lingkungannya,” kata pria yang akrab disapa Gus Sur itu.

“Saya berharap momen ini bisa menyentuh kedalaman hati para Kanivers untuk menorehkan mimpi yang besar. Mimpi untuk menjadi putra putri terbaik kebanggaan para pahlawan pejuang kemerdekaan dan pendiri bangsa. Agar melekat di hati Kanivers menjaga kebanggaan nama besar bangsa Indonesia,” sambung pria yang punya cita-cita mulai membangun kualitas SDM Bali di bidang pariwisata dan hospitality ini.

Untuk diketahui, Kaniva International didedikasikan bagi generasi muda yang memiliki semangat perubahan untuk maju dan mencapai keberhasilan dengan mengutamakan pendidikan karakter pemenang dan jiwa hospitality sejati dengan investasi yang sangat terjangkau.

Kaniva International didedikasikan bagi generasi muda yang memiliki semangat perubahan untuk maju dan mencapai keberhasilan dengan mengutamakan pendidikan karakter pemenang dan jiwa hospitality sejati dengan investasi yang sangat terjangkau.

Kaniva International adalah satu-satunya lembaga pelatihan pariwisata di Indonesia yang memiliki hospitality management yang mengelola sejumlah besar properti dan berafiliasi dengan Dijiwa hotel management yang memiliki 8 resorts. Ini memungkinkan Kaniva International memberikan pelatihan di tempat yang disimulasikan sedemikian rupa sehingga bisa memberikan pengalaman praktek kerja yang nyata kepada para mahasiswa dalam masa studi mereka. Keterampilan yang mereka pelajari dan kembangkan disesuaikan dengan kebutuhan industri sehingga keterampilan itu dapat langsung diterapkan.

Sebagai bagian dari program magang dan penempatan kerja, Kaniva International menjalin kerjasama dengan berbagai bisnis di industri pariwisata dan melakukan banyak terobosan magang. Kaniva International memastikan dirinya ada dan memberi bantuan dan dukungan yang diperlukan kepada para mahasiwa dan tamatannya dalam menapaki jenjang karir dan pengembangan diri mereka. Hal ini menjadi pilar penting dalam rangkaian program belajar di Kaniva.

Baca Juga :
Kemendikbud Bentuk Tim Satgas Implementasi Zonasi Pendidikan

Wujudkan impianmu berkarir di industri pariwisata global bersama Kaniva International.!! (dan)