Teks Foto : Wali Kota Denpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa saat melaporkan kegiatan Vaksinasi di Denpasar kepada Presiden Joko Widodo secara virtual di Gedung Dharma Negara Alaya Lumintang, Selasa (16/3).
Pemkot Denpasar Gelar Vaksinasi Massal Untuk Rohaniawan, Tokoh Agama, Seniman Budayawan Hingga Lansia
Denpasar, (Metrobali.com)
Pemkot Denpasar menggelar vaksinasi Covid-19 massal bagi rohaniawan, bendesa, budayawan hingga seniman termasuk pelayan publik, Selasa 16 Maret 2021 bertempat di Gedung Dharma Negara Alaya (DNA) Lumintang dan Lapangan Parkir Gedung Sewaka Dharma (GSD) Lumintang, Denpasar, Bali.
Dimana hari ini di Denpasar untuk pelaksanaan vaksinasi sulinggih, pemangku, bendesa, seniman dan pelayanan publik disiapkan 1100 dosis vaksin
Dalam kesempatan ini Presiden Joko Widodo memantau pelaksanaan  vaksinasi massal bagi pimpinan umat beragama, seniman budayawan ,hingga pelayan publik melalui  video converence keseluruh Kabupaten/Kota di Bali yang dipusatkan di Puri Ubud.
“Pada pagi hari ini kita patut bersyukur bahwa proses vaksinasi sudah mulai secara bersamaan diprovinsi Bali, untuk kabupaten dan kota,” ujar Jokowi dalam videoconference di lokasi  Puri Ubud
Jokowi menuturkan,dengan semakin banyak masyarakat divaksinasi, diharapkan terjadi kekebalan komunal atau Herd Immunity. Sehingga, laju penularan Covid-19 bisa ditekan di Provinsi Bali.
“Kita harapkan dengan semakin banyak masyarakat yang telah divaksinasi nanti akan terjadi herd immunity atau kekebalan komunal yang kita harapkan telah terbentuk. Sehingga laju penyebaran covid 19 bisa kita tekan, kita kurangi dan kita hilangkan,”ucapnya.
Jokowi juga meminta masyarakat yang sudah divaksinasi agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.
“Agar tetap selalu menjaga protokol kesehatan secara ketat, sehingga betul-betul nanti laju penyebaran covid ini bisa berkurang di provinsi Bali.
Jokowi juga menyampaikan terima kasih kepada kepala daerah di Provinsi Bali untuk tetap mengingatkan protokol kesehatan.
Sementara WalikotaDenpasar, IGN. Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa pada kesempatan tersebut melaporkan secara virtual kepada Presiden Joko Widodo bahwa sasaran dan realisasi Tahap II dilakukan kepada Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Budayawan, Seniman, Lansia dan Pelayan Publik yang dilaksanakan di 40 Fasyankes yakni 11 puskesmas, 10 Klinik, 1 KKP, 18 Rumah Sakit.
Sasaran untuk vaksinasi Masyarakat Usia Lanjut (Usia 60 Tahun Keatas) yakni 52.114 orang dan realisasinya sebanyak 9.029 Orang (17,33%). Sedangkan sasaran Pelayanan Publik yakni 73.233 orang dan realisasinya sebanyak 14.049 orang (26,96%).
Jaya Negara juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mencanangkan Sanur sebagai daerah Zona Hijau (green zone) , dalam rangka pemulihan ekonomi dari sektor pariwisata.
“Kami Pemerintah Kota Denpasar bersama masyarakat berterima kasih atas upaya yang terus dilaksanakan Pemerintah Pusat dan seluruh elemen masyarakat yang telah bekerja keras untuk  meminimalisir penyebaran virus covid 19,” ujarnya. (humas/dps).

 

Baca Juga :
RI-Belanda-Australia Latihan Bersama Tangani Serangan Cyber