Jokowi 1

Jakarta (Metrobali.com)-

Presiden Joko Widodo berjanji akan menyelesaikan konflik terkait dengan Komjen Polisi Budi Gunawan pekan depan menyangkut pembatalan pelantikan BG sebagai Kapolri.

“Saya selesaikan semuanya minggu depan,” kata Presiden Jokowi di Jakarta, Rabu (4/2), di sela-sela Rapat Koordinasi Badan Narkotika Nasional (BNN).

Sebelumnya, Ketua Tim 9 Syafi’i Ma’arif menyatakan telah dihubungi Presiden secara langsung terkait dengan pembatalan pelantikan BG dan disebutkan hal itu akan diumumkan pada waktu yang tepat.

Jokowi sendiri beralasan masih ada hal lain yang harus dituntaskannya terlebih dahulu sehingga persoalan itu akan diselesaikannya pekan depan.

“Ada yang harus diselesaikan dulu, yang harus dirampungkan,” kata Jokowi.

Presiden rencananya melakukan kunjungan ke luar negeri mulai 5 hingga 9 Februari 2015 ke sejumlah negara ASEAN, di antaranya Malaysia, Brunei Darussalam, dan Filipina.

Oleh karena itu, diperkirakan Presiden akan mengumumkan keputusan setelah kembali dari lawatannya ke luar negeri itu.

Ketua Tim 9 Syafi’i Ma’rif sendiri telah memastikan BG tidak dilantik menjadi Kapolri ketika pada hari Selasa (3/2) malam Presiden meneleponnya.

Pihaknya sendiri menyarankan agar persoalan itu bisa segera dituntaskan di samping juga menyarankan agar dicari calon Kapolri yang sedikit tersangkut masalah. AN-MB 

Baca Juga :
Kunjungi Tiga Desa di Kecamatan Banjarangkan, Wabup Kasta Ingatkan  Perbekel Tetap Ikuti Peraturan Desa