Denpasar, (Metrobali.com)

 

Proses Belajar Mengajar (PBM) akan dimulai, dalam upaya menekan penularan covid 19, Desa Pemogan melakukan   penyemprotan Eco Enzym secara bertahap di semua Sekolah Dasar  yang ada di Pemogan. Kali ini  Jumat (8/7) kegiatan dilaksanakan di SDN 6 Pemogan

 

Perbekel Desa Pemogan I Made Suwirya mengatakan,  selain menekan penularan covid 19, penyemprotan dilakukan agar siswa yang sekolah merasa aman dan tenang. “Kami melakukan penyemprotan Eco Enzym agar para orang tua merasa aman dan nyaman anak belajar ke sekolah,” kata Suwirya.

 

Menurutnya penyemprotan dengan Eco-enzyme  sangat aman dan ramah lingkungan. Eco Enzyme merupakan larutan hasil fermentasi sisa bahan organik (buah dan sayuran), gula dan air. Larutan berwarna coklat tua dengan bau mirip cuka ini dapat memberikan manfaat dan dampak luas bagi masyarakat dari segi lingkungan, ekonomi, kesehatan, bahkan kecantikan.

Lebih lanjut ia mengatakan untuk meningkatkan rasa aman bagi anak anak, pihaknya akan terus melakukan penyemprotan secara bertahap. Penyemprotan bisa dilakukan saat sekolah libur. Dengan demikian anak anak merasa aman penularan covid 19. (ayu/humas)

Baca Juga :
Angka Stunting di Bali Tahun 2021 Sebesar 10,9%, Terendah Dari Rata-rata Nasional