Jembrana (Metrobali.com)

 

Kabupaten Jembrana dipilih sebagai venue IOF Nation Championship Seri 2. Ajang bergengsi bagi para offroader Indonesia itu merupakan lanjutan setelah sebelumnya seri pertama berlangsung di Lombok pada bulan Mei lalu.

“Event direncanakan selama dua hari mulai tanggal 23 dan 24 Juli 2022” kata Ketua penyelenggara Oding Ananta saat acara Opening Ceremony Indonesia Offroad Federation (IOF) Nation Championship Seri kedua di Parahita Hill Resto & Agro, desa Pangyangan, Kecamatan Pekutatan, Jumat (22/7/2022).

Untuk jumlah peserta menurutnya sebanyak 29 peserta, namun ada yang berhalangan sebanyak 3 sehingga jumlah starter ada 26 peserta. Dan itu semua sudah cukup untuk menjalankan sebuah national championship.

Pihaknya berharap event ini dapat berjalan dengan baik dan semua offroader dapat mengutamakan keselamatan. “Harapan kita semoga seri kedua ini berlangsung dengan aman, selamat, no accident dan kemudian juga fair. Karena kita insan offroad ini mengutamakan fairness yang menjadi identitas kita semua,” kata Oding.

Kedatangan para offroader ke Kabupaten Jembrana disambut hangat Bupati Jembrana I Nengah Tamba. Dan dalam sambutannya Bupati Tamba menyambut baik akan diselenggarakannya event tersebut di Kabupaten Jembrana. Terlebih Jembrana terpilih sebagai venue IOF Nation Championship Seri kedua.

“Saya tidak mau melepaskan barometer kabupaten Jembrana. Otomotif sebagai barometer Jembrana, ini sudah paten di Bali. Jadi kita sangat welcome dengan offroad,” ucapnya Bupati Tamba.

Bupati yang juga gemar bermain offroad ini menambahkan, menyambut HUT Kota Negara dan HUT Kemerdekaan RI, kegiatan otomotif menjadi salahsatu agendanya.

“Dalam menyambut Hari Ulang Tahun kota Negara dan Hari Kemerdekaan RI ini, kita sudah melakukan satu kegiatan roadrace yang sudah dilaksanakan minggu kemarin oleh IMI Bali, kemudian di tanggal 5-7 Agustus kita laksanakan kegiatan offroad. Kemudian tanggal 13-14 Agustus kita minta kepada ketua IMI Pusat bapak Bambang Soesatyo untuk dilaksanakannya rally nasional, dan diikuti juga fun rallynya,” ujarnya.

Baca Juga :
Walikota Rai Mantra Apresiasi Program “Sipena” Kelurahan Penatih

Ia juga mengajak para offroader untuk dapat berinvestasi di Kabupaten Jembrana, mengingat saat ini di Jembrana mengusung tagline “Karpet Merah Bagi Para Investor”.

Diakhir sambutannya, Bupati Tamba berpesan agar para offroader mengutamakan keselamatan dan dapat menikmati lintasan offroad di Jembrana.
“Saya ucapkan selamat dan tentu agar menjaga kehati-hatian. Saya doakan kejuaraan ini berjalan dengan baik, semua kawan-kawan yang ikut bermain semoga selamat dan semua happy,” tutupnya.

Turut hadir Sekjen IOF Pusat H Joko Permana , Ketua IOF Pengda Bali Indra Prayudha, dan para offroader dari berbagai daerah di Indonesia. (Humas Pemkab Jembrana)

Editor : Sutiawan