Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-36 Sekaa Teruna (ST) Eka Canthi Pertiwi, di GOR Giri Canthi Pertiwi, Banjar Kesambi, Desa Adat Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kamis (18/8). Sebelumnya, ST. Eka Canthi Pertiwi sudah mengadakan pemilihan ketua pemuda periode 2022-2025. Acara turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Badung Wayan Sandra, A.A Ngurah Ketut Agus Nadi Putra, Camat Kuta Utara I Putu Eka Parmana, Bendesa adat Kerobokan Anak Agung Putu Sutarja, dan tokoh masyarakat lainnya. Puncak acara HUT ST. Eka Canthi Pertiwi ditandai dengan pemotongan tumpeng yang langsung dilakukan oleh Bupati Nyoman Giri Prasta dan diserahkan kepada Ketua HUT ST. Eka Canthi Pertiwi periode 2022-2025. Pada kesempatan tersebut, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan dari Dinas Kebudayaan Kabupaten Badung sebesar Rp 2,5 juta dan Rp 20 juta yang bersumber dari dana pribadi.

Dalam sambutannya Bupati Badung Giri Prasta memberikan apresiasi serta dukungan terhadap segala kegiatan Sekaa Teruna, ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat dan generasi muda dalam mengajegkan adat, seni dan budaya. 3 pilar yaitu Wimuda, Winata dan Wiwerda, dan 3 pilar ini harus dan wajib bersatu di Banjar ini. Karena dengan bersatu maka setengah perjuangan sudah berhasil, sebaliknya kalau tidak bersatu maka setengah perjuangan telah gagal. “Jika selalu bersatu, saya selalu siap memfasilitasi kebutuhan Sekaa Teruna, dimana Sekaa Teruna ini adalah agen perubahan yang paling baik untuk masa depan Kabupaten Badung dan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”paparnya.

Pihaknya juga mengatakan sekarang ini WiFi sudah masuk ke banjar-banjar, karena banjar merupakan tempat creative space mini expo, disinilah tempat dan wadah anak-anak generasi milenial saya seperti ini membuat sebuah akselerasi, bagaimana menjadikan yang tidak ada menjadi ada. Bupati Giri Prasta juga mengharapkan agar sekaa teruna tidak terjerumus ke hal-hal yang bersifat negatif seperti narkoba pergaulan bebas, mabuk-mabukan dan mengganggu ketertiban umum. “Sekali lagi saya ucapkan selamat ulang tahun kepada ST.Eka Canthi Pertiwi dan mengapresiasi setiap kegiatan yang telah dilaksanakan serangkaian peringatan Hut yang Ke-36 HUT ST.Eka Canthi Pertiwi,” ucapnya.

Baca Juga :
Bupati Suwirta ajak Masyarakat membuat Bang Daus di Rumah, Perkantoran dan Sekolah.

Sementara I Made Agus Suryanta selaku Ketua ST. Eka Canthi Pertiwi masa bakti 2019-2022 mengatakan banyak terimakasih atas kehadiran Bupati Badung bersama undangan lainnya pada acara perayaan HUT Ke-36 ST.Eka Canthi Pertiwi di Banjar Kesambi. Besar harapan kami kegiatan ini dapat bermanfaat untuk Sekaa Teruna Eka Canthi Pertiwi dan mengembangkan potensi dan kreativitas serta solidaritas dalam berorganisasi dan menambahkan pengalaman dalam melaksanakan suatu kegiatan. “Saya selaku ketua periode 2019-2022 memohon maaf jika dalam penyelenggaraan acara ini ada hal-hal yang kurang berkenan baik disengaja maupun yang tidak disengaja dan saya berharap kedepannya dengan kepengurusan yang baru bisa lebih menampung setiap aspirasi dari anggota sekaa teruna guna untuk lebih memajukan ST. Eka Canthi Pertiwi,” tuturnya.

Sumber : Humas Pemkab Badung