Hilangkan Kejenuhan Saat Vaksin, Kapolsek Negara Ajak Anak-Anak Main Kuis Berhadiah

single-image

 

Jembrana (Metrobali.com)-

 

Percepatan capaian vaksin, Rabu (12/1/2022) vaksinasi dosis ke-2 dilaksanakan di SD Negeri 1 Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Dengan jumlah sasaran mencapai ratusan anak berusia 6 sampai 11 tahun, kegiatan vaksinasi diisi kuis berhadiah buku oleh Kapolsek Negara I Gusti Made Sudarma Putra.

Menurut Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, kuis berhadiah yang ia laksanakan itu bertujuan untuk menghilangkan rasa jenuh anak-anak saat menunggu giliran di vaksin.

“Dengan mengajak mereka bermain kuis berhadiah, kami berharap rasa takut anak-anak ketika divaksin juga hilang” jelasnya.

Disebutnya total anak-anak yang menjadi sasaran vaksin dosis ke-2 di SD Negeri 1 Baler Bale Agung sebanyak 321 anak.

Sementara itu Bhabinkamtibmas II Kelurahan Baler Bale Agung Aiptu I Putu Budi Arnaya mengatakan adanya varian baru virus Covid-19 jenis Omicron menjadi tantangan untuk menurunkan angka penularan.

Pihaknya juga akan lebih menggencarkan imbauan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan vaksinasi. Karena vaksin terbukti dapat meningkatkan imunitas dan dapat menurunkan penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi dan penerapan prokes menjadi kunci penentu dalam pengendalian penyebaran Covid-19” ujar Arnaya saat mendampingi Kapolsek Negara.

Ni Made Sudastri, Kepala SD Negeri 1 Baler Bale Agung mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian yang sudah memberikan motivasi saat kegiatan vaksinasi sehingga anak-anak menjadi antusias dan tidak takut mengikuti vaksinasi program pemerintah. (Komang Tole)

Bagikan :
Baca Juga :
AS Terbesar Serap Ekspor Pakaian Bali

Leave a Comment

Your email address will not be published.