hatta2

Denpasar (Metrobali.com)-

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Hatta Rajasa menghadiri upacara kenegaraan penyerahan jenazah anggota DPR RI, Laurens Bahang Dama kepada pihak keluarga.

“Saya ingin bersaksi bahwa saudara Laurens Bahang Dama adalah salah satu kader terbaik PAN,” katanya saat memberikan sambutan dalam penyerahan jenazah kepada pihak keluarga di Rumah Duka Rumah Sakit Angkatan Darat Udayana di Denpasar, Sabtu (16/8).

Calon wakil presiden nomor urut 1 itu tiba di rumah duka sekitar pukul 10.00 Wita didampingi oleh Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan serta sejumlah politisi PAN lainnya.

Mantan Menteri Koordinator Perekonomian itu menjelaskan bahwa pihaknya sangat kehilangan politisi berusia 50 tahun yang dinilainya merupakan sosok yang toleran terhadap umat beragama.

“Saudara Lorens beberapa kali memimpin mudik Lebaran dan ini mengharukan bagi saya,” ucapnya seraya menambahkan bahwa hal tersebut merupakan contoh keteladanan yang patut ditiru.

Di depan peti jenazah yang telah diselimuti bendera merah putih dan di hadapan keluarga, Hatta mengutarakan kenangannya bersama almarhum mengingat Ketua Komisi V DPR RI itu dinilai telah memberikan inspirasi dan pemikiran baik kepada partai, sesama partai politik dan kepada DPR RI.

Ia menilai selama berkiprah di dewan, pria kelahiran NTT, 13 Februari 1964 itu dinilai memiliki wawasan Indonesia yang kuat dan memikirkan pembangunan Indonesia khususnya di bagian Timur Indonesia.

“Beliau telah menjalankan itu (pembangunan infrastruktur) dengan sangat baik. Coba kita lihat beberapa tahun terakhir pelabuhan, bandara Labuan Bajo dibangun, pusat rekreasi dan wisata dibangun, hubungan laut dibangun,” imbuhnya.

Usai proses kenergaraan itu, jenazah Laurens Bahang Dama disemayamkan di Rumah Duka RSAD Udayana untuk selanjutnya dimakamkan pada Minggu (17/8) pukul 13.00 Wita di Pemakaman Katolik di Mumbul, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. AN-MB 

Baca Juga :
Marty: Kebijakan Abbott Soal Pencari Suaka Melanggar HAM