Mangupura (Metrobali.com)-

Dalam memperingati Hari Pramuka ke-50, Pemerintah Kabupaten Badung bersama Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung melakukan bakti sosial gerakan kebersihan dan penanaman 50 tunas kelapa di pantai Petitenget, Minggu (21/8). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Umum Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Anggota DPRD Kabupaten Badung I Wayan Suyasa, S.Sos, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika, Kepala SKPD di Lingkungan Kabupaten Badung.

Dalam sambutannya Sudikerta mengatakan kegiatan bersih pantai, lingkungan, penghijauan perlu ditanamkan sejak dini di kalangan adik-adik pramuka sebagai wujud peduli terhadap lingkungan dan sesuai dengan pengamalan Dasa Darma Pramuka yang kedua yaitu cinta alam dan kasih saying sesama manusia.

Sudikerta dalam kesempatan tersebut mengajak dan mempertegas agar gugus depan yang ada di Badung baik yang berpangkalan di SD, SMP, SMA maupun SMK untuk mendukung program pembangunan di Badung serta meningkatkan kegiatan yang kreatif dan inovatif sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka.

Ketua panitia Kadis Pendidikan dan Olah Raga selaku Ketua Harian Gerakan Pramuka Kwartir Badung Drs. I Ketut Widya Astika, MM melaporkan tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan partisipasi terhadap masyarakat melalui kegiatan nyata yaitu keberihan lingkungan dan juga membangkitkan semangat dan rasa persatuan dan kesatuan dalam anggota Pramuka sesuai Satya Darma Pramuka. Bentuk kegiatan memperingati hari Pramuka ke-50 selain diadakan gerakan bersih pantai dan penanaman bibit kelapa juga diadakan lomba gugus depan tergiat, lomba tingkat III (LTIII) regu Pramuka Penggalang. Apel peringatan hari Pramuka ke-50 dipusatkan di Puspem Badung tgl. 26/8 mendatang, dan juga estafet tunas kelapa Tingkat Nasional. Peserta yang terlibat pada kegiatan bersih pantai kali ini adalah seluruh anggota Pramuka dari Kecamatan se-Badung yang terdiri dari Pramuka siswa siswi dari Kecamatan Kuta Utara dan Kecamatan Kuta sebanyak kurang lebih 7000 orang.

Baca Juga :
Dari Kuliah Umum Kapolda Bali di Unud, Mahasiswa Diminta Jaga Keutuhan NKRI