Foto: Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) menyerahkan bantuan 9 unit pompa air kepada 9 kelompok tani di dua kecamatan di Kabupaten Badung.

Badung (Metrobali.com)-

Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali, Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra (Amatra) terus hadir di tengah-tengah masyarakat petani untuk menghadirkan “Sejuta Senyum untuk Petani” dengan terus membawa “oleh-oleh” menggelontorkan berbagai bantuan untuk petani.

Kali ini wakil rakyat yang akrab disapa Gus Adhi ini hadir di Kabupaten Badung untuk menyerahkan bantuan sarana pertanian berupa 9 unit pompa air kepada 9 kelompok tani di dua kecamatan di Kabupaten Badung, yakni Kecamatan Petang dan Kecamatan Abiansemal.

Bantuan pompa air total senilai Rp 200 juta ini diserahkan secara langsung oleh Gus Adhi bertempat di salah satu rumah warga di Banjar Batulumbang, Gerana, Sangeh, Selasa (9/8/2022) yang disaksikan pula Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung bersama jajaran Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Badung serta pengurus SOKSI Kabupaten Badung.

“Kami hadir untuk merealisasikan aspirapi petani yang menginginkan bantuan pompa air untuk kegiatan pertanian mereka. Potensi pertanian tidak semuanya sama, ada tadah hujan, ada yang jauh dengan sumber air. Jadi kami perjuangkan aspirasi masyarakat dengan merealisasikan 9 pompa air ini,” kata Gus Adhi yang dikenal sebagai sosok wakil rakyat berhati mulia, gemar berbagi dan dikenal dengan spirit perjuangan “Amanah, Merakyat, Peduli” (AMP) dan “Kita Tidak Sedarah Tapi Kita Searah” ini.

Anggota Komisi II DPR RI Dapil Bali ini menambahkan selama ini petani mengeluhkan kesulitan air sehingga menggangu aktivitas bertani mereka dan hasil produksi pertanian juga tidak maksimal.

Baca Juga :
Menteri Jonan Dorong Pembangunan Jalan Kereta Api di Bali

“Keluhan selama ini dari petani lahan pertanian mereka itu jauh dari sumber air, jadi bagaimana mendekatkan kebutuhan pertanian mereka yaitu air dengan obyek pertanian,” ungkap politisi Golkar asal Kerobokan, Badung ini.

Politisi yang sangat getol memperjuangkan pertanian di seluruh Bali ini mengatakan lahan pertanian yang digarap sebagian kelompok tani ini lokasinya agak jauh dari sumber air. Sehingga mereka sepakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada salah satu wakil rakyatnya di pusat  agar dapat membantu menyediakan alat atau mesin pompa air.

“Hari ini kita perjuangkan aspirasi masyarakat petani dengan merealisasikan 9 pompa air kepada kelompok tani di dua kecamatan, mudah-mudahan pompa ini bisa menunjang kegiatan pertanian masyarakat dan meningkatkan kesejahteraan petani setelah menerima bantuan pompa ini,” harap Anggota DPR RI dua periode ini.

Tokoh Bali yang juga Ketua Harian Depinas SOKSI dan Ketua Depidar SOKSI Provinsi Bali ini lantas berharap bantuan pompa air ini dapat dimanfaatkan dengan baik untuk menggeliatkan aktivitas pertanian di Badung dan memberikan suntikan semangat kepada petani untuk terus bertani sambil turut menjaga ibu pertiwi dan alam lingkungan sekitar.

“Mari cintai pertanian dan ikut lestarikan lingkungan kita,” pungkas wakil rakyat yang selalu merasa bahagia berada di tengah-tengah petani ini.

Sementara itu Ketua SOKSI Badung Wayan Arnawan yang turut menjembatani aspirasi petani ini mengungkapkan 9  kelompok penerima bantuan pompa air tersebut yaitu Kelompok Harta Bhuana, Kelompok Sedana Bukti Sari, Kelompok Mina Segara Sari, Kelompok Merta Sari, Kelompok Kelapa Manik Sari, Kelompok Tani Jambu Manik Sari, KWT Darma Mesari, Kelompok Putra Farm, dan Kelompok Pandan Arum.

Bantuan 9 pompa air ini diapresiasi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Badung. Menurutnya, apa yang diperjuangkan dan kemudian direalisasikan Anak Agung Bagus Adhi Mahendra Putra merupakan bentuk perhatian dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat didalam menjembatani kepentingan dan kebutuhan rill masyarakat di Bali khususnya di Kabupaten Badung.

Baca Juga :
Banjir tak urungkan pasangan ini menikah

“Saya sebagai bagian dari wakil rakyat, representasi rakyat khususnya di Badung, sangat mengapresiasi perjuangan Agung Bagus Adhi Mahendra Putra,” ujar Suyasa.

Direalisasikannya bantuan aspirasi 9 pompa air oleh Gus Adhi, juga tak lepas dari perjuangan Suyasa. Sebagai wakil rakyat dari warna yang sama, Partai Golkar, Wayan Suyasa juga memiliki perhatian dan tanggung jawab moral sebagai representasi rakyat untuk menyerap aspirasi dan memperjuangkan serta merealisasikan kebutuhan riil masyarakat.

“Inilah wujud tanggung jawab kami sebagai wakil rakyat menjalankan fungsi sebagai legislatif didalam menjembatani aspirasi masyarakat,” ucap politisi senior Partai Golkar dari Desa Penarungan ini.

Pertanian menurut Suyasa, merupakan soko guru pangan yang patut dijaga dan dilestarikan. Ia menegaskan, pertanian tidak boleh diabaikan, pertanian juga tidak boleh ditinggalkan. Salah satu caranya, menghargai pertanian dengan membantu secara maksimal petani didalam meningkatkan hasil produktivitasnya lewat bantuan-bantuan yang menyentuh langsung kebutuhan petani.

“Mari kita hargai pertanian ini, mari kita jaga kita lestarikan,” tegas Suyasa. (dan)