Klungkung (Metrobali.com)-
Ketua TP PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta menerima dua penghargaaan yang diserahkan oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M.For., M.A.R,S, pada acara Sosialisasi Program Pencegahan Stunting bertempat di Ruang Rapat Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Klungkung, Rabu (27/4).  Penghargaan diberikan atas kontribusi dan kerjasama TP PKK Kabupaten Klungkung dalam peningkatan kesertaan dan layanan KB.
Penghargaan pertama, berupa piagam dari Kepala BKKBN Atas Kontribusi dalam Peningkatan Kesertaan KB pada Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi Bersama Mitra Kerja pada Peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia Tahun 2021. Penghargaan kedua Kedua, berupa piagam dari Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali sebagai Mitra Kerja Terbaik Tingkat Provinsi Bali dalam Mendukung Kegiatan Pelayanan KB dan Kesehatan Reproduksi dalam rangka Hari Kontrasepsi Dunia, TMKK dan Hari Vasektomi se-Dunia Bersama Mitra Kerja Tahun 2021
Seusai menerima Penghargaan, Ny. Ayu Suwirta selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung didaulat sebagai narasumber dalam sosialisasi tersebut. Ny. Ayu Suwirta menyampaikan materi mengenai Pencegahan Stunting melalui Pemberdayaan Keluarga (peran PKK dalam Pencegahan Stunting). Peran kader di tingkat desa/kelurahan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan pentingnya menerapkan PHBS. Mensinergikan program PKK Provinsi yakni AKU HATINYA PKK (Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur, Indah, dan Nyaman) kepada masyarakat di desa dan kelurahan se-Kabupaten Klungkung. Serta memberikan pemahaman tentang peran keluarga dalam mempercepat penurunan angka stunting.
Mengenai kedua penghargaan tersebut, Ny. Ayu Suwirta menyampaikan terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada TP PKK Kabupaten Klungkung. TP PKK Kabupaten Klungkung akan terus berusaha menjaga kerjasama yang sudah terjalin dengan baik dengan intansi dan para kader PKK.
Hadir pula sebagai narasumber, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bali dr. Ni Luh Gede Sukardiasih, M.For., M.A.R,S dengan materi Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja untuk Pencegahan Stunting dan Kadiskes Kab. Klungkung dr. Ni Made Adi Swapatni dengan materi Pemenuhan Gizi Seimbang bagi Remaja melalui pola makan yang sehat untuk pencegahan stunting.
Sumber : Humas Pemkab Klungkung
Baca Juga :
Kasdam Jaya Hadiri Upacara Pemberangkatan Sail Selat Karimata