Mangupura (Metrobali.com) –

Konsisten terhadap komitmen sebagai wakil rakyat, Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa kembali hadir memenuhi undangan masyarakat dalam pelaksanaan upakara yadnya. Selasa (15/3) tokoh tiga periode di DPRD Badung ini menghadiri rangkaian pujawali di Pura Pemuteran Jagat Banjar Basang Tamiang, Desa Adat Kapal Kecamatan Mengwi. Hadir mendampingi Wayan Suyasa dalam kesempatan tersebut tokoh masyarakat Kapal I Nyoman Sukataya atau yang akrab disapa Man Tayak.

Selain berkesempatan melaksanakan persembahyangan dan menghaturkan punia Rp 5 juta, Wayan Suyasa juga menegaskan kesiapannya memenuhi aspirasi krama pengempon untuk pembangunan penyengker dan restorasi candi kurung di pura tersebut dengan bantuan prosposal senilai Rp 200 juta.

Mengawali sambutannya di hadapan krama pengempon lanang istri yang hadir, Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa menyatakan kegembiraannya diberikan kesempatan hadir di Pura Pemuteran Jagat serangkaian pujawali, melalui undangan prajuru yang disampaikan kepada pihaknya.

“Kami sangat bangga dan mengapresiaasi pelaksanaan upakara yang sudah dilaksanakan krama pengempon disini berdasarkan rasa bakti tulus ikhlas dan semangat kebersamaan melalui gotong royong,” ujarnya.

Sekali lagi, Wayan Suyasa menegaskan pihaknya selaku wakil rakyat di DPRD Badung sudah seharusnya menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat yang ada di kabupaten yakni dari Kecamatan Petang hingga Kecamatan Kuta Selatan.

“Jadi kami sudah duduk di wakil rakyat tidak lagi berbicara kepentingan politik praktis. Jangan sampai dengan kehadiran kami di sini menimbulkan perselisihan maupun perdebatan di tengah kerukunan antarkrama yang sudah terjaga dan terjalin baik,” terangnya.

Terhadap aspirasi krama pengempon pura yang akan melaksanakan pembangunan tembok penyengker dan restorasi candi kurung di Pura Pemuteran Jagat, tokoh asal Desa Penarungan yang digadang-gadang menjadi Bupati di tahun 2024 mendatang ini,  menyatakan kesiapannya untuk membantu dengan bantuan yang bersumber dari pemerintah Rp 200 juta.

Baca Juga :
Alfamart Ajak Konsumen Liburan Ke Jepang

“Kami akan berupaya membantu semaksimal mungkin pembangunan tembok penyengker dan restorasi candi kurung di pura ini melalui pengajuan proposal yang diajukan oleh krama pengempon,” tegasnya.

Sementara, Perwakilan Sekeha Pura Pemuteran Jagat Banjar Basang Tamiang Desa Adat Kapal, I Nyoman Soan menyatakan gembira dan terima kasih atas kehadiran Wakil Ketua DPRD Badung I Wayan Suyasa yang telah berkenan hadir meluangkan waktu memenuhi undangan serangkaian pujawali di Pura Pemuteran Jagat.

“Dengan kehadiran Bapak Wayan Suyasa dan telah memberikan punia awal Rp 5 juta dan nantinya juga membantu berbagai program pembangunan di Pura Pemuteran Jagat melalui proposal Rp 200 juta, kami selaku pengempon merasa sangat bangga dan terbantu. Semoga Ida Sesuhunan di Pura Pemuteran Jagat memberikan berkah dan anugerah kepada Bapak Wayan Suyasa sehingga yang dicita-citakan Bapak Wayan Suyasa dapat terwujud,” tutupnya. RED-MB