Bangli, (Metrobali.com)

 

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar saat menghadiri pelantikan pengurus persatuan bola basket seluruh Indonesia (Perbasi) Kab. Bangli di ruang rapat Krisna kantor Bupati Bangli, yang dihadiri Ketua DPRD Kab. Bangli Ketut Suastika, Wakil Ketua Umum Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra, Ketua Koni Bangli, Penasehat Perbasi Bangli, Ketua Umum Perbasi Bangli dan segenap pengurusnya, Sabtu (30/4) berjalan lancar.

Pada kesempatan itu Wabup Wayan Diar menyampaikan ucapan selamat dan apresiasinya atas terpilihnya pengurus baru, dilantiknya Nengah Dwi Madya Yani sebagai ketua umum Perbasi kabupaten Bangli beserta pengurus Perbasi masa bhakti 2022-2026 “ semoga Perbasi Bangli makin solid dan Berjaya sesuai harapan kita semua “

Kita sadar,ujar Wabup Diar, olah raga merupakan salah satu sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa serta daerah secara khusus, dan hal tersebut dapat dicapai melalui prestasi yang membanggakan pada setiap cabang olahraga, termasuk salah satunya olah raga bola basket.

Selaku pemerintah, lanjut Wabup Diar, pihaknya akan selalu mengerahkan segala daya dan upaya guna mendukung kemajuan olah raga di kabupaten Bangli. salah satunya pembangunan alun alun yang didalamnya dilengkapi dengan fasilitas lapangan basket, dan tentunya dengan keberadaan lapangan bola basket ini dapat menjadi modal awal untuk para atlet kita berlatih.” ujarnya

Lebih lanjut disampaikan, dengan dilantiknya pengurus perbasi Bangli ini, diharapkan ketua dan pengurus terlantik membawa semangat menuju baru, menjadi wadah yang tepat untuk pengembangan potensi putra putri Bangli mencapai prestasi, dan dapat mengemban tupoksinya dengan baik, serta melaksanakan amanah sesuai visi dan misi perbasi Kabupaten Bangli. niscaya , akan muncul atlet atlet berbakat , wasit maupun pelatih bola basket yang membanggakan dari bangli dan mampu menorehkan prestasi dimasa depan. namun pengurus Perbasi harus selektif dan jeli dalam melihat potensi ada ”tegas Wabup.

Baca Juga :
Kebun Raya Jagatnatha, Mutiara Hijau Di Jantung Kota Negara Diresmikan

Usai melantik, Waketum Perbasi Bali Gede Wahyu Surya Putra menyampaikan selamat atas terpilihnya pengurus baru Perbasi Bangli, dan berharap dengan dilantiknya kepengurusan baru ini, bisa membangkitkan pembinaan dan pembibitan atlet utamanya di kabupaten bangli yang selama ini mulai menggeliat. “ Selamat bekerja berjuang dan membina dengat semangat yang tulus karna bangli punya potensi untuk itu. dan terbukti salah satu atlet putri bangli lolos selesi nasional u 15, berarti pembinaan yang lakukan cukup serius dan membuahkan hasil “ pungkasnya. (RED-MB)