Gubernur Dukung Pengembangan RS Puri Raharja

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendukung renacana pengembangan Rumah Sakit Umum Puri Raharja. Menurutnya ini sangat positif mengingat banyaknya rumah sakit-rumah sakit yang penuh sesak dipenuhi pasien, seperti di RSUD Karangasem yang sampai dirawat di gang-gang rumah sakit.

“ Oleh karensnya saya mendukung pengembangan RSU. Puri Raharja terutama pembukaan klinik-klinik di wilayah tertentu sehingga mendekatkan dalam pelayanan, “ ujarnya saat menerima audensi Dirut RSU. Puri Raharja  dr. I Nyoman Sutedja, M.Ph di Ruang Kerja Gubernur Bali, Kamis (24/4).

Ia berharap pengembangan rumah sakit  umum Puri Raharja dapat dilakukan dengan memanfaatkan aset-aset tanah yang dimiliki Pemprov. Bali sehingga aset tersebut dapat diberdayakan dan tidak menjadi beban pemprov. Bali. Gubernur juga menjelaskan investasi polanya bisa dalam bentuk sewa selama 30 Tahun dengan asumsi perjanjiannya direview setiap 5 Tahun sekali.

“Hal tersebut dibolehkan apalagi aset dimanfaatkan untuk pelayanan kepada publik seperti Rumah sakit atau sekolah “ imbuhnya. Pastika menambahkan dalam pengembangan rumah sakit pihaknya berharap Puri Raharja tidak hanya mengejar  pendapatan semata  melaikan bagaimana memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Sementara Dirut RSU Puri Raharja dr. I Nyoman Sutedja, M.Ph menyampaikan pengembangan RSU Puri Raharja sangat urgent mengingat Pelayanan JKBM maupun JKN di rumah sakit memerlukan tempat Tidur Kelas III yang lebih banyak sehingga bisa lebih banyak memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“ Sampai saat ini RSU Puri Raharja  memiliki  9 mesin untuk melayani Cuci Darah dengan rata-rata mampu melayani hampir 500 orang setiap bulan dan kedepan bisa dikembangkan dengan menambah alat CT SCAN, “ imbuhnya.

Sutedja memaparkan rencana pengembangan lainnya adalah memperluas  RSU Puri Raharja dengan memanfaatkan bekas kantor pos di belakang rumah sakit dan memohon bisa difasilitasi oleh Pemprov. Bali untuk pengembangannya. Ke depan RSU Puri Raharja juga ingin membangun  klinik-klinik dibeberapa wilayah di Bali sehingga semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat Bali.

Baca Juga :
PBNU : Presiden Jokowi Khalifah Bangsa Indonesia

Hadir pula pada kesempatan tersebut Assisten II Sekda Provinsi Bali, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Kepala Biro Humas Setda Provinsi Bali, Ketua Yayasan KORPRI Provinsi Bali A.A. Oka Wisnumurti dan  Dewan Komisaris RSU Puriraharja. AD-MB