Gub wawancara

Denpasar (Metrobali.com)-

Gubernur Bali, Made Mangku Pastika mengucapkan selamat kepada mantan wakilnya periode 2008-2013 Anak Agung Ngurah Puspayoga yang kini menjabat Menteri Koperasi dan UMKM Kabinet Kerja Presiden Jokowi.

Seperti diketahui, pada Pilgub Bali 15 Mei 2013 lalu, keduanya memutuskan untuk berpisah dan sama-sama merebut kursi nomor satu di Bali itu. Puspayoga kalah tipis selisih 996 suara. Sejak saat itu, keduanya belum pernah bertemu dalam satu kesempatan. Rivalitas mereka terus berlanjut.

Namun ketegangan kedua tokoh Bali itu mencair setelah Pastika mengucapkan selamat kepada Puspayoga. Menurut Pastika, ketika nama Puspayoga masuk dalam daftar Kabinet Kerja, ia langsung menghubungi tokoh Puri Satria, Denpasar itu. 

“Saat saya telepon tidak angkat. Saya paham karena saat itu dia sangat sibuk. Akhirnya saya SMS ucapkan selamat. Malamnya Puspayoga yang telepon saya. Namun saat Puspayoga telepon, saya sementara mandi jadi tidak angkat,” kata Pastika, Senin 27 Oktober 2014.

Baru pada sekitar pukul 21.00 WITA semalam, Pastika kembali menghubungi Puspayoga dan berhasil berbincang dengannya. Menurut Pastika, sudah tidak ada rivalitas antara dirinya dan Puspayoga imbas pilgub lalu.

“Tidak ada dendam politik. Dia itu adik saya. Kami tidak pernah simpan itu dalam hati. Begitu juga Pak Puspayoga,” ujarnya. Menurut dia, terpilihnya Puspayoga sebagai menteri bukan lantaran jatah, melainkan kpercayaan yang diberikan kepada masyarakat Bali. “Ini kepercayaan, bukan jatah,” tegasnya. JAK-MB

Baca Juga :
Antara ada dan tiada, desa fiktif, desa hantu, dan desa siluman