Denpasar (Metrobali.com) – Pertemuan Dewan Pimpinan Daerah Golkar se-Indonesia dengan agenda konsolidasi nasional partai yang digelar di Kuta, Bali, menghasilkan keputusan untuk mengusung Aburizal Bakrie sebagai kandidat Presiden Republik Indonesia pada Pemilu tahun 2014.

“Pertemuan tersebut rencananya dua hari sejak Minggu hingga Senin (12/9), tetapi dipersingkat karena seluruh pengurus Golkar menyepakati satu hal, yaitu mengusung Aburizal Bakrie jadi calon presiden pada Pemilu 2014,” kata Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta di Denpasar, Senin.

Aburizal Bakrie yang akrab dipanggil Ical, katanya, sesuai keputusan konsolidasi tersebut dianggap sosok yang tepat untuk mewakili nurani rakyat Indonesia.

Di internal Partai Golkar sendiri, kata dia, Ical dinilai mampu menjadi corong pemersatu bagi seluruh kader yang tersebar di seluruh Tanah Air.

“Pak Ical sosok tepat pemimpin Indonesia ke depan. Kami optimistis mendukung beliau,” kata Sudikerta menegaskan.

Keputusan yang disepakati di Bali itu, menurut Sudikerta, akan dituangkan kembali secara resmi pada rapat pimpinan nasional yang akan segera digelar.

Baca Juga :
APEC Digelar, Jasa Transportasi Justru Merugi