Golkar Karangasem Tunggu Munas Untuk Tahapan Pilkada
Karangasem, (Metrobali.com)
Sementara PAC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Karangasem kompak mengajukan I Gede Dana sebagai bakal calon tunggal Bupati Karangasem, Partai Golkar Karangasem hingga kini belum menentukan siap yang bakal bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.
Menurut PLT Ketua Golkar Karangasem, I Gusti Ngurah Setiawan ketika dikonfirmasi pada Selasa (01/10/2019), sampai saat ini, Golkar Karangasem belum melakukan penjaringan secara resmi untuk calon yang bakal bertarung dalam Pilkada 2020 mendatang.
Hanya saja, diinteren Golkar Karangasem sudah menginventarisasi sejumlah kader beserta tokoh masyarakat dan sudah berjalan sebelum pelantikan DPRD Karangasem berlangsung.
“Kita inventarisasi nama saja sambil melihat latar belakang ketokohannya, nanti setelah munas kita tinggal jaring dan survey,” kata pria yang angkrab disapa Gus Zombi ini.
Selain meninventarisasi sejumlah tokoh masyrakat, komunikasi secara intensif juga telah dilakukan   dengan tokoh – tokoh Partai Golkar.
Sementara itu, untuk penjaringan bakal calon untuk bertarung dalam Pilkada mendatang termasuk soal koalisi. Setiawan mengungkapkan semua tahapan itu alan dilakukan setelah Munas Partai Golkar yang akan berlangsung pada bulan Desember mendatang.
“Nanti setelah Munas baru kita laksanakan tahapan untuk Pilkada 2020,” tuturnya. (Sua)
Baca Juga :
Bupati Buleleng Buka Kejurkab Pencak Silat Sitembak Cup XII Tahun 2022