Sanur (Metrobali.com) –

 

Penampilan energik Armand Maulana sukses menggoyang panggung Surya Stage di hari kedua perhelatan Sanur Village Festival (Sanfest) 2022, Kamis 18 Agustus 2022 malam.

Tampil sekitar satu setengah jam, band Gigi langsung menghentak begitu naik panggung dengan lagu “Perdamaian”.

Sang vokalis Arman Maulana mengatakan penampilan malam itu benar-benar mengobati kerinduan Gigi yang mengaku dua tahun tidak manggung di Bali akibat pandemi.

“Sanfest, sudah 2 tahun kita tidak mangggung di sini. Ken-ken kabare, becik-becik. Siap untuk berpesta?” ucap Arman.

Usai menyapa penonton, band yang digawangi oleh Arman Maulana (vocal), Dewa Bujana (gitar), Thomas Ramdhan (basis), dan Gusti Hendy (drum) langsung membawakan lagu “Terbang”.

Seolah tak kenal lelah, mereka kemudian membawakan lagu “Bisa Saja”, disusul “Kepastian Yang Kutunggu”. Dalam kesempatan itu Armand sempat mengajak penonton untuk berfoto dan akan diabadikan di instagram miliknya dan Gigi.

Bukan Armand namanya jika tidak bisa menghidupkan suasana panggung. Beberapa kali ia berceloteh dan bersanda gurau dengan penonton. Celotehan itu disambut riak tawa oleh penonton yang sudah sejak lama menunggu penampilan salah satu band legend Indonesia itu.

Armand juga mengajak penonton untuk berjingkrak-jingkrak melompat untuk membuat suasana lebih hidup. “Saya tahu Bali itu orangnya santun-santun. Tapi kali ini ayo kita bangkitkan Sanfest, munculkan energi kalian, ayo lompat,” ajaknya.

Dari atas panggung Armand mengucapkan terimakasih kepada panitia yang mengindang tampil. Beberapa diantaranya diakuinya merupakan teman lama gigi yang sudah sering diajak berkolaborasi dalam sejumlah event.

Ia juga sempat mengucapkan terimakasih kepada Menparekraf Sandiaga Uno yang membuka acara, termasuk sejumlah artis teman dekat Gigi yang kini sudah tinggal di Bali.

Baca Juga :
Ny. Ayu Pastika Tekankan Kesetaraan Hak dan Kewajiban Perempuan dan Laki-laki

Namun, ia sempat mengeluh dan bertanya kepada penonton: “Sudah berapa kali Sanfest diselenggarakan?” Penonton pun menjawab kompak: “Lima belas kali!”

Lantas, dengan nada sinis tapi bercanda Armand berteriak: “Kenapa baru sekarang Gigi diundang? Kenapa Dewa Budjana aja yang sering main di sini?” Penonton lantas menyambut dengan tawa panjang.

Begitulah, Gigi yang masih cadas dan bertenaga. Gigi dan personelnya lantas membawakan sejumlah lagi yakni “Ku Ingin”, “Nirwana”, “Andai”, “Janji”, “11 Januari”, “Nakal”, “Jomblo”, dan “Ya, Ya. Ya ..”.

Beberapa kali Gusti Hendy, Thomas Ramdhan, dan Dewa Bujana tampil jaming menunjukkan keterampilan di atas panggung. Riuh penonton menyambut hangat penampilan mereka, sambil bernostalgia menyanyikan lagu-lagu mereka.

Armand sempat menyinggung banyaknya stand UMKM yang ada di Sanfest yang menunjukkan perekonomian masyarakat Bali mulai tumbuh berjalan. Ia berharap agar semoga pariwisata Bali bisa semakin keren, sebab penerbangan Gigi ke Bali sebagian besar dipenuhi bule.

“Kalapun nanti ada gelombang baru Covid, kami harap semua sudah divaksin. Indonesia dan khususnya Bali harus kuat, karana uang devisa negara terbanyak datang dari kalian. Ini sebuah lagu cinta untuk bali, semoga kalian diberikan cinta selalu oleh Tuhan,” tuturnya.

 

Pewarta : Hidayat