Tabanan (Metrobali.com)-

Puluhan Motor Modifikasi dengan motif terbaik mengikuti Kontes Motor dirangkaikan dengan Pameran Kuliner yang diselenggarakan oleh S.T. Rama Wijaya Banjar Adat Kukuh, Desa Kukuh, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, mendapat perhatian dan dukungan penuh dari Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, SE, MM, yang hadir langsung pada kegiatan tersebut, Sabtu, (13/8) sore.

Setidaknya, sebanyak 104 peserta lokal Tabanan mengikuti kontes motor yang diselenggarakan dalam rangka perayaan HUT St. Rama Wijaya yang ke-50 ini. Bukan hanya Kontes Motor dan Pameran Kuliner, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan beberapa kegiatan positif lainnya, seperti, pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu, parade Senam Sicita, parade Band, pemeriksaan kesehatan gratis, dan lainnya.

Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang mengedepankan kreativitas pemuda yang dipusatkan di Balai Serbaguna Banjar Adat Kukuh, Desa Kukuh, kerambitan ini juga turut dihadiri oleh salah satu Anggota DPRD Provinsi Bali, Ketua DPRD Kabupaten Tabanan, Sekda dan OPD terkait, Camat dan unsur Muspika Kecamatan Kerambitan, Perbekel, Bendesa Adat dan tokoh masyarakat setempat, untuk memberikan dukungan.

Selaku Kepala Daerah dan selaku pribadi, Bupati Sanjaya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh ST. Rama Wijaya. Sanjaya memandang kegiatan ini sangat penuh dengan kreatifitas dan inovasi. Orang nomer satu di Tabanan itu sangat bangga akan semangat luar biasa yang ditunjukan pemuda dan berharap apa yang menjadi tujuan kegiatan, bisa terlaksana dengan baik.

Sanjaya sangat takjub, melihat ikatan yang sangat erat dalam tubuh pemuda dalam memupuk tali persaudaraan dan juga dalam rangka berbakti kepada Desa. “Hal ini sama dan sangat sejalan dengan apa yang menjadi bagian dari tag line kita bersama di Pemerintah Kabupaten Tabanan. Banggalah menjadi orang Tabanan. Jele melah gumi gelah, jele melah nyame gelah,” ujarnya.

Baca Juga :
Everything Most people Grasp Around Excess weight trouble Is normally Wrong

Sanjaya juga sangat meyakini hal itu memiliki makna yang mendalam, dimana, baik buruknya Tabanan adalah tergantung pada diri sendiri. Apalagi saat ini, media sosial sangat pesat perkembangannya, maka dari itulah, Sanjaya mengajak seluruh masyarakat, terutama pemuda sebagai tulang punggung dan generasi penerus bangsa, agar selalu kreatif dan penuh inovasi dalam mengembangkan potensi di setiap wilayahnya dan diharapkan jangan pernah melupakan sejarah bangsa.

Bupati Sanjaya meminta, agar kebersamaan ini terus berlanjut tidak hanya saat perayaaan saja namun dalam segala hal dan selalu bersinergi dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Tabanan khususnya di Desa Kukuh, Kerambitan. “Harapan saya, adik adik tetap menjaga soliditas, kebersamaan dan persatuan diantara pemuda. Saya kagumi dan saya akui ini sangat luar biasa,” imbuh Sanjaya.

Kegiatan HUT ST. Rama Wijaya ke-50 ini dikatakan oleh Teguh Arimbawa selaku Panitia Kegiatan, diselenggarakan untuk membangkitkan solidaritas antar pemuda untuk mengaktualisasikan diri secara positif di Desa Kukuh. Juga bertujuan memberikan ruang ekspresi pada Sekaa Teruna dengan melakukan kegiatan-kegiatan positif, terarah dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Tabanan. Asekaligus kami sangat bangga, karena baru kali ini swpanjang sejarah, ulang tahun kami dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Tabanan mari kita memberikan tepuk tangan pada Bapak Bupati kita,” pinta Arimbawa yang disambut oleh tepukan meriah dari seluruh hadirin.

 

Sumber : Humas Pemkab Tabanan