Foto: Kegiatan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana.

Denpasar (Metrobali.com)-

Selasa,15 Maret 2022 Fakultas Kelautan dan Perikanan (FKP) Universitas Udayana telah menyelenggarakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres)  pada tingkat Fakultas. Pilmapres (Pemilihan Mahasiswa Berprestasi) merupakan salah satu ajang bergengsi yang rutin diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan pada setiap tahunnya. Melalui kegiatan Pilmapres ini diharapkan mahasiswa yang terpilih memiliki kecerdasan komprehensif dalam menyeimbangkan hard skills dan soft skills yang dapat diperoleh melalui kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler.

Sebanyak 3 orang mahasiswa terbaik telah terpilih untuk mengikuti penilaian tahap akhir pada tingkat fakultas oleh dewan juri.  Pilmapres FKP melalui beberapa tahap penilaian. Beberapa kriteria yang menjadi dasar penilaian adalah naskah gagasan tertulis, nilai IPK, prestasi, pemaparan gagasan tertulis, kemampuan berbahasa inggris, dan kepribadian. Penilaian dilakukan secara objektif oleh 6 juri yang kredibel dan sekaligus menentukan juara mahasiswa berprestasi FKP Unud Tahun 2022.

Terpilih Luh Novita Sari (2019) sebagai mawapres FKP di tahun 2022. Juara 2 diraih oleh Made Ory Sukerta (2019), dan juara 3 diraih oleh Clarissa Angelina Tan (2021). Juara Mawapres FKP yang terpilih selanjutnya akan mengikuti Pilmapres pada tingkat Universitas. Dekan FKP Universitas Udayana, Prof. Dr. Ir. I Wayan Nuarsa, M.Si berharap mahasiswa yang terpilih mewakili fakultas dapat menampilkan yang terbaik dan mampu bersaing hingga mengharumkan nama Universitas Udayana pada tingkat nasional. (rls)

Sumber: http://www.unud.ac.id

Baca Juga :
Aksi Kemanusiaan FBN dan INTI Bali Sasar Pedagang Souvenir dan Penyapu Jalan di Kawasan Pantai Kuta