Mangupura (Metrobali.com)-

Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung akhirnya memiliki gedung kantor yang megah dan representatif dengan dilaksanakannya upacara peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Badung Ida Bagus A. Yoga Segara beserta anggota DPRD Badung I Wayan Yasa. Sebelum upacara peresmian paginya dilakukan upacara pemelaspasan dan mendem pedagingan bertepatan dengan Purnama Sasih Kepitu, Kamis (27/12)  dipuput oleh Ida Pedanda Gede Kemenuh dari Grya Gede Sembung.

Gedung yang berdiri di jalan Kebo Iwa ini sebelumnya mengalami kerusakan berat ini diantaranyan mengalami kebocoran sehingga tidak layak sebagai gedung perkantoran dan diperlukan rehab total. Hadir dalam acara tersebut perwakilan SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupatern Badung, Mantan Kadis Pemadam Kebakaran Badung, Bendesa Adat Krobokan, prajuru serta staf Dinas pemadam kebakaran.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kab. Badung I.B.A. Yoga Segara disampaikan dengan selesai dan rampungnya rehab gedung dan garase mobil Dinas pemadam kebakaran ini dapat difungsikan sebagai pusat sarana operasional pelayanan masyarakat di bidang pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran mengingat bahaya kebakaran baik dari segi bobot dan dampak yang ditimbulkan dalam perjalanan waktu tidak semakin berkurang bahkan semakin meningkat baik kualitas maupun kuantitasnya. “Tingkatkan disiplin kerja serta kesiapsiagaan dalam menanggulangi bahaya kebakaran sebagai bagian dari dinamika pembangunan di Kabupaten Badung” imbuhnya

Sementara itu Kadis Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung I Wayan Weda Dharmaja mengungkapkan apresiasi Pemerintah Kabupaten Badung berupa rehab berat gedung pemadam kebakaran, pembuatan 2 unit tempat parkir mobil pemadam , pos pemadam serta pemberian 4 unit mobil pemadam kebakaran merupakan spirit untuk menggelorakan kembali semboyan pemadam “Pantang Pulang Sebelum Padam”.

Baca Juga :
Terjadi Deadlock, DPP Hanura Memberi Mandat dr Irfana Sebagai Plt Ketua Hanura Bali

Sebelumnya, Sabtu (22/12) Pemadam Kebakaran Kota Tangerang yang dipimpin langsung Kepala Dinasnya Drs. H. Diding Iskandar beserta 10 stafnya berkesempatan mengunjungi Pemadam Kebakaran Badung, Dalam kesempatan tersebut Diding Iskandar menyampaikan tujuan kunjungannya untuk melakukan silaturahmi guna meningkatkan kerjasama antara Damkar Kota Tangerang dan Damkar Kab. Badung serta melakukan sharing terkait kendala penanggulangan bencana kebakaran. Acara dilanjutkan dengan mengunjungi Gedung Damkar Badung di jalan Kebo Iwa yang baru selesai di rehab serta melihat ikon mobil tangga yang dimiliki Pemkab. Badung. GAB-MB