Mangupura (Metrobali.com)-

Selain menekankan pentingnya pejabat Badung untuk siaga  bencana selama 24 jam siap oncall seluruh karyawan/karyawati di lingkungan Pemkab. Badung juga diminta untuk menumbuhkan sensitivitas dan kesetia kawanan sosial sebagai kunci penanganan serta siaga bencana di Kabupaten Badung demikian antara lain ditegaskan Bupati Badung ketika Apel minggu pertama bulan Pebruari, Senin (6/2) kemarin, Bupati Badung A.A Gde Agung, S.H didampingi Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Sudikerta, Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R Swandika  memberikan pengarahan langsung kepada seluruh pegawai yang berkantor di lingkungan Puspem Badung.
Lebih lanjut Bupati Gde Agung menekankan berkenaan dengan kondisi cuaca yang ekstrim yang sangat berpotensi menimbulkan bencana. Kesiagaan ini tidak hanya ditujukan untuk Badan Penanggulangan Bencana Daerah, namun untuk seluruh SKPD terkait lainnya. Bupati meminta agar penanganan pasca bencana terhadap fasilitas-fasilitas umum, seperti jalan, jembatan, saluran irigasi dan pura seperti yang terjadi di wilayah Badung Utara, agar segera dapat diproses setelah hari Kuningan.
Sementara itu terkait adanya pemeriksaan dari Tim BPK Perwakilan wilayah Bali akan melakukan pre-audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Badung Tahun Anggaran 2011. Bupati meminta kepada seluruh SKPD untuk menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan, dan memberikan informasi serta pelayanan yang baik kepada pemeriksa, sehingga proses pre-audit berjalan dengan lancar, sehingga harapan kita bersama untuk meraih opini wajar tanpa pengecualian terhadap LKPD dapat terwujud.
Dibagian lainnya Bupati Badung mengucapkan Selamat Hari raya Galungan dan Kuningan kepada seluruh karyawan dan karyawati Pemerintah Kabupaten Badung. Apel yang juga diikuti oleh para pejabat dijajaran Pemkab Badung, para Camat dan pimpinan UPT tersebut berlangsung dengan sangat tertib dan lancar. Seluruh rangkaian kegiatan apel bersama tersebut diakhiri dengan saling salaman antara seluruh karyawan yang mengikuti apel dengan Bupati Badung dan Wakil Bupati Badung. MB1
Baca Juga :
Maling Sasar Rumah Mantan Ketua DPRD Jembrana