Mangupura (Metrobali.com)-

Krama pengempon Pura Kedaton Desa Adat Mengwi, Selasa (22/11) melaksanakan Karya Ngenteg Linggih dan mendem pedagingan yang dipuput oleh Ida Pedanda Griya Sibang. Hadir pada kesempatan ini Bupati Badung A.A Gde Agung yang juga penglingsir Puri Ageng Mengwi, Camat Mengwi IB. Oka Dirga, Perbekel Mengwi beserta para tokoh masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut Bupati Gde Agung didampingi Camat Mengwi melaksanakan mendem pedagingan pada pelinggih Gedong Luhur Kedaton, Rambut Sri Sedana dilanjutkan dengan persembahyangan bersama.

Sementara itu Panitia Karya I Made Letra melaporkan, pelaksanaan karya mamungkah, ngenteg linggih, caru balik sumpah di Pura Kedaton Desa Adat Mengwi dilaksanakan setelah selesainya pembangunan Pura Kedaton. Diperkirakan pembangunan fisik Pura Kedaton Desa Adat Mengwi menghabiskan dana sebesar Rp. 1,1 M, dana tersebut berasal dari urunan krama pengemong, punia dan bantuan dari Pemerintah.

Disamping itu terkait rangkaian karya, Puncak Karya di Pura Kedaton akan dilaksanakan pada, Kamis (24/11), dilanjutkan dengan penganyaran (25/11) dan pada redite wage (27/11) dilaksanakan Nyegara gunung dan penyineb. (HUMAS BADUNG)

Baca Juga :
Bupati Gde Agung Pentaskan Tari Sekar Jepun di Jerman