Foto : Kegiatan Pendampingan Webecture RPS Berbasis Project dan Case Based Learning secara daring.

Denpasar (Metrobali.com)-

Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, UP2M Fakultas Teknik Universitas Udayana menyelenggarakan Webecture dengan Tema “RPS berbasis Project dan Case Based Learning” yang dilaksanakan secara online pada tanggal 28 Mei 2022. kegiatan ini bermakna memberikan edukasi dan pemahaman dalam teknik penilaian dalam proses belajar mengajar agar dapat terintegrasi dengan RPS.

Fakultas Teknik Universitas Udayana telah melakukan Webecture terkait RPS berbasis Project dan Case Based Learning secara online, ini merupakan Kegiatan atau agenda dari Fakultas Teknik Universitas Udayana. Kegiatan diawali sambutan dari Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi Ir. I Nyoman Budiastra, M.Erg.  dengan menghadirkan narasumber Prof. Dr. Edy Cahyono, M.Si dari FMIPA Universitas Negeri Semarang dan dimoderatori oleh I Nyoman Satya Kumara, ST, MSc, PhD, dan dihadiri oleh para dosen di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Udayana.

Dalam pemaparanya narasumber menyatakan RPS berbasis Project dan Case Base Learning merupakan salah satu IKU yang harus dipenuhi Universitas dimana 30% Mata Kuliah harus menggunakan metode pembelajaran ini. “Pemiihan suatu metode pembelajaran pada suatu Mata Kuliah sangat tergantung dari CPL dan CPMK dari mata kuliah bersangkutan”, ungkapnya. Outcome project based learning adalah berupa suatu produk yang dapat berupa laporan, desain, animasi dll tergantung dari CPMK. Sementara outcome dari case based learning adalah suatu solusi atau pemecahan masalah dari suatu kasus. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman dan menjadi  panduan kepada dosen dalam membuat RPS berbasis Project dan Case Based Learning sehingga CPL dan CPMK yang ditetapkan dapat tercapai. (rls)

Sumber: https://www.unud.ac.id

Baca Juga :
Pastikan Status Lahan Penggaraman, Bupati Suwirta Kumpulkan Petani Garam