From Zero to Hero, PSI Jembrana Paling Pertama Siap Verifikasi KPU, Optimis Rebut Satu Fraksi DPRD Jembrana di Pileg 2024

single-image

Foto: Ketua DPW PSI Provinsi Bali I Nengah Yasa Adi Susanto bersama Ketua DPD PSI Kabupaten Jembrana Dewa Putu Oka Saputra dan pengurus DPC PSI Kabupaten Jembrana.

Jembrana (Metrobali.com)-

From Zero to Hero. Begitulah spirit yang tengah bergelora di internal Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Jembrana.

Menjadi DPD yang paling terakhir terbentuk dalam struktur kepengurusan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Provinsi Bali dan kosong tidak memiliki kepengurusan saat Pileg 2019 lalu, kini DPD PSI Jembrana menjelma menjadi yang paling awal siap verifikasi KPU (Komisi Pemilihan Umum) baik verifikasi administratif maupun faktual.

Struktur kepengurusan di DPD PSI Jembrana juga sudah paling lengkap dengan telah terbentuk semua DPC PSI di tingkat kecamatan yang menandakan pula konsolidasi internal partai ini berjalan dengan baik. PSI Jembrana juga makin solid dan terus bergerak bekerja hadir untuk rakyat dengan program-program pro rakyat.

“Kami sudah siap verifikasi KPU, persyaratan sudah lengkap di lima kecamatan di Jembrana, kader-kader dan ranting di bawah juga sudah siap. Dan kesiapan itu sudah kami sampaikan ke DPW PSI Bali beberapa waktu lalu sekaligus agar kader-kader kami para Ketua DPC diberikan penajaman pendidikan politik dan persiapan verifikasi KPU,” kata Ketua DPD PSI Kabupaten Jembrana Dewa Putu Oka Saputra, Rabu (12/1/2022).

Dewa Oka pun tak menampik DPD PSI Jembrana menjadi yang pertama paling siap verifikasi KPU dibandikan PSI di kabupaten lainnya yang juga hampir mendekati merampungkan segala macam persyaratan untuk verifikasi KPU. “Walaupun kami seperti anak bungsu karena DPD terakhir yang terbentuk tapi kami mampu jadi yang pertama siap verifikasi KPU. Ini berkat kekompakan, soliditas semua pengurus dan kader,” ujar Dewa Oka.

Baca Juga :
Pelaku Pariwisata Bali Diingatkan Waspadai Kompetisi

Kondisi tersebut juga menambah semangat dan optimisme PSI Jembrana menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Walaupun saat ini PSI di Jembrana belum punya wakil rakyat, pada Pileg 2024 mendatang partai ini oiptimis mampu merebut minimal tiga kursi dan membentuk satu fraksi di DPRD Jembrana.

“Di Pileg 2024 kami ingin pecah telur, minimal kami bisa raih tiga kursi dan membentuk satu fraksi di DPRD Jembrana. Tentu kami harus kerja keras dan harus makin solid serta memberikan kerja nyata di masyarakat,” pungkas Dewa Oka.

Sementara itu Ketua DPW PSI Provinsi Bali I Nengah Yasa Adi Susanto mengapresiasi DPD PSI Jembrana telah memenuhi persyaratan untuk diverifikasi baik secara administratif maupun faktual. “DPD yang paling terakhir kami bentuk ini juga menjadi DPD yang pertama siap verifikasi Pemilu 2024 yang akan datang. Terima kasih kepada seluruh Pengurus DPD PSI Jembrana dan seluruh pengurus DPC serta ranting se-kabupaten Jembrana yang telah memenuhi persyaratan verifikasi KPU,” ungkapnya.

Dikatakan di awal tahun 2022 ini DPW PSI Bali telah melakukan rapat koordinasi dengan DPD PSI Kabupaten/Kota se-Bali untuk persiapan verifikasi KPU dan juga persiapan penerimaan Caleg untuk Pemilu 2024 nanti.

“Konsolidasi organisasi terus kami lakukan dan PSI terus hadir kerja untuk rakyat. Tentunya 2024 kami di PSI yakin bisa lolos ambang batas parlemen dan dari Bali target satu kursi DPR RI,” pungkas Adi Susanto. (dan)

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.