Mangupura (Metrobali.com)-

Bupati Badung dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, I Nyoman Sujendra menerima Kunjungan Kerja Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bertempat di Ruang Kriya Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala, Kamis (17/3). Acara tersebut turut dihadiri oleh jajaran pimpinan Forkopimda Kabupaten Badung.

Dalam sambutan Bupati Badung yang dibacakan Nyoman Sujendra, atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung mengucapkan selamat datang kepada Bupati dan jajaran Forkopimda Kabupaten Belitung di Kabupaten Badung tepatnya di Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung Mangupraja Mandala.”Kami berharap melalui pertemuan ini, kita dapat semakin mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Belitung dengan Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Badung. Diharapkan pula melalui kunjungan kerja ini, kita dapat saling bertukar pengalaman dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi yang kondusif dalam menjamin keberlangsungan berbagai program pembangunan serta keamanan, ketertiban dan kenyamanan segenap warga masyarakat,”ujarnya.

Nyoman Sujendra menambahkan Pemkab Badung di bawah kepemimpinan Bupati Giri Prasta dan Wakil Bupati Ketut Suiasa komit melaksanakan berbagai program pembangunan yang berorientasi pada peningkatan kualitas pembangunan daerah dengan bermuara pada kebahagiaan masyarakat. instrumen kebijakan yang digunakan berpedoman pada lima bidang prioritas Pola Pembangunan Nasional Semesta Berencana (PPNSB) Kabupaten Badung. “Landasan untuk mewujudkan cita-cita kami dalam melanjutkan kebahagiaan masyarakat Badung tersebut adalah visi kami, yakni melanjutkan kebahagiaan masyarakat Badung melalui pembangunan yang berlandaskan Tri Hita Karana,“ucapnya.

Sementara itu Bupati Belitung H. Sahani Saleh menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Badung beserta jajaran karena telah bersedia menerima kunjungan kerja pemerintah kabupaten beserta jajaran Forkopimda Belitung dalam rangka studi komparasi pengembangan dan pengelolaan industri pariwisata pasca Belitung ditetapkan sebagai bagian dari 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. “Disamping Belitung terkenal dengan kekayaan tambang mineralnya seperti timah yang memiliki nilai ekonomis tinggi di era digital sebagai unsur penting dalam handphone. Belitung juga memiliki keanekaragaman hayati dan budaya dengan keunikan inilah Belitung di tanggal 22 April 2021 kemarin dipilih sebagai salah satu kepulauan yang ada di indonesia mewakili Asia Fest Beach. Dan melalui Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2016 Tanjung Kelayang Belitung juga ditetapkan sebagai kawasan ekonomi khusus karena memiliki keunggulan geostrategis, yaitu terletak antara Indonesia dan negara ASEAN yang merupakan target captive market,”ungkapnya.

Baca Juga :
Dua Korban Meninggal Akibat Kebakaran di Pasar Kambing

Sumber : Humas Pemkab Badung