Jembrana (Metrobali.com)-

 

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna hadir dalam Final Turnamen Bola Voli Putra Rangdu Cup, berlokasi di Lapangan Voli Banjar Rangdu, Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Senin (22/8).
Babak final yang mempertemukan tim Rangdu A melawan tim Toop Bongkang berlangsung sangat sengit, dimana salaing kejar-mengejar skor terjadi Hasil akhir dimenangkan Toop Bongkang dengan nilai 3-2.
Wakil Bupati Jembrana secara langsung menyerahkan piala kepada tim Toop Bongkang asal Banjar Dangin Pangkung Jangu Desa Pohsanten sebagai pemenang turnamen. Sedangkan lawannya tim Rangdu A berada di posisi Runner Up, dan untuk posisi juara III dan harapan I masing-masing diduduki oleh tim Putra Bratan Yehkuning dan tim PORMUDA Banjar Munduk Pohsanten.
Ipat sapaan akrab Wakil Bupati Jembrana mengatakan bola voli merupakan salahsatu olahraga yang digemari masyarakat. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat rutin diselenggarakan.
“Saya harap kepada panitia ke depan turnamen seperti ini lebih sering diadakan. Mungkin bisa diagendakan setiap tahun sehingga melalui turnamen-turnamen seperti ini kita bisa mendapatkan atlet-atlet yang berprestasi,” kata Wabup Ipat.
Lebih lanjut, Ia mengungkapkan untuk mendapat atlet-atlet berkualitas tidak bisa instan, perlu proses serta pengalaman yang cukup untuk dapat tampil maksimal dalam turnamen yang lebih tinggi.
“Kita ketahui sendiri bahwa atlet terbaik tidak muncul tiba-tiba, perlu proses pelatihan, komitmen dan jam terbang, dalam artian semakin sering berlatih sehingga bisa mengasah kemampuan untuk menunjukan prestasi dalam event-event yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.
Wakil Bupati yang juga ketua KONI Jembrana mengapresiasi semua tim yang turut serta dalam turnamen ini. Ia meminta untuk tetap mengasah kemampuan agar dapat meraih hasil terbaik dalam turnamen berikutnya.
“Saya ucapkan selamat kepada tim yang meraih juara, dan untuk yang belum meraih juara masih ada kesempatan berikutnya, tetap tingkatkan kemampuan sehingga ke depan di tahun-tahun berikutnya akan bisa lebih bersaing,” ucap Wabup Ipat.
Ditambahkannya, turnamen seperti ini juga sebagai ajang dalam mempersiapkan para atlet dalam mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Bali yang akan segera dilaksanakan. “Ini merupakan persiapan untuk menghadapi Porprov, sehingga pada Porprov tahun ini Jembrana bisa mengirimkan atlet-atlet terbaik untuk bisa lebih banyak meraih medali,” tandasnya.
Sementara itu, ketua Panitia Ketut Nata Yasa mengungkapkan rasa syukurnya karena turnamen ini dapat terselenggara dengan baik.
“Kami mengucapkan banyak terima kasih, dimana terselenggaranya turnamen ini dari tanggal 1-22 Agustus 2022 tidak ada halangan dan rintangan. Serta terima kasih kepada semua rekan dan peserta yang sudah ikut berpartisipasi,” pungkas Ketut Nata.
Turut hadir Ketua PBVSI Jembrana I Ketut Eko Susilo Artha Permana, Camat Mendoyo I Putu Sindhu Yasa dan Perbekel Pohsanten I Gusti Agung Kade Sultra Gunadi Putra. (Humas Pemkab Jembrana)

Baca Juga :
Kasus Sembuh dan Kasus Positif Covid-19 di Kota Denpasar Sama-Sama Bertambah 13 Orang