siswa1

 Tabanan (Metrobali.com)-
 
Enam siswa terbaik Tabanan dari tingkat SD-SMA sukses membawa nama baik Tabanan ke tingkat nasional. Siswa berprestasi tersebut akan mewakili Bali dalam berbagai ajang, diantaranya olimpiade sains nasional mata pelajaran matematika, lomba cipta lagu, cipta cerpen, gambar bercerita, melukis serta seleksi paskibraka nasional mewakili Provinsi Bali.

Keenam siswa tersebut berpamitan langsung dengan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti didampingi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan Putu Santika serta guru Pembina masing-masing sekolah, Rabu (14/5)  di Kantor Bupati setempat.
 
Kadisdikpora Tabanan menjelaskan keenam siswa yang akan mewakili Bali untuk berlaga di Jakarta, diantaranya, I Made Favian Budi Gunawan dari SMP N 1 Tabanan (olimpiade sain nasional mata pelajaran matematika), Kadek Ayu Neesha Abigail A. dari SMP N 1 Tabanan (cipta lagu), Ni Luh Putu Praptiwi dari SMP N 1 Kediri (Cipta cerpen), Danu indra Pratama dari SD Saraswati (melukis), Desak made Anggun Sri Utami dari SD Saraswati (gambar bercerita) serta Dewa Ayu Made Nandya Iswari dari SMA N 1 Marga yang mewakili Provinsi Bali dalam seleksi paskibraka nasional. “Kami yakin akan memberikan hasil yang optimal, sehingga mampu membawa nama harum daerah,” harapnya.

Sementara Bupati Eka menyatakan rasa bangganya karena putra terbaik Tabanan berhasil membawa nama baik Tabanan sampai tingkat nasional. Menurutnya ini merupakan prestasi yang membanggakan dan harus bisa dicontoh oleh siswa lainnya di Tabanan, mengingat akhir-akhir ini begitu banyak fenomena yang kurang baik terjadi di dunia pendidikan di Indonesia.

“ Ternyata di tengah-tengah pemberitaan yang kurang baik tentang dunia pendidikan di Indonesia, masih ada beberapa anak yang menyimpan prestasi gemilang. Hal ini patut dijadikan contoh bagi anak-anak lainnya,” ujarnya.

Bupati Eka berharap, para siswa yang akan melenggang ke tingkat nasional ini nantinya bisa pulang dengan membawa sesuatu yang membanggakan. “ Berjuanglah dengan semangat, bawa nama baik daerah dan buktikan bahwa kalian mampu mewujudkan mimpi kalian,” pungkasnya. EB-MB

 

Baca Juga :
Festival Tepi Sawah, Kolaborasi Seni dan Lingkungan