Jambi, (Metrobali.com)

 

Empat pemuda tewas setelah dua unit kendaraan roda dua yang mereka tumpangi menerjang trotoar dalam kecepatan tinggi di Jalan Sudirman Kota Jambi, Minggu dinihari.

Wakil Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Jambi AKBP Mohammad Lutfi, Minggu (31/7), membenarkan telah terjadi kejadian maut di jalan raya tepatnya di Kelurahan Taman Sari Kecamatan Jambi Selatan Thehok kota Jambi pada Minggu dinihari sekitar pukul 04.00 WIB.

“Dari kejadian ini empat orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka ringan,” kata Mohammad Lutfi.

Keempat pemuda yang meninggal dunia adalah AV (22), AM (22), DDP (23 ) dan AF (22) yang merupakan warga Kota jJambi. Sedangkan korban DC (19) penduduk Kabupaten Muarojambi mengalami luka-luka.

Kejadian bermula mereka yang berjumlah lima orang berboncengan dengan dua sepeda motor yakni Honda Beat BH 2961 MX dan Honda Beat BH 5415 IU, Mereka melaju dari arah Taman Makam Pahlawan hendak menuju ke arah Simpang Jelutung.

Mereka memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi di pagi buta itu, dan ketika melintas di Toko Populer kedua kendaraan hilang kendali kemudian naik ke atas trotoar.

Sepeda motor Honda Beat BH 2961 MX oleng dan langsung masuk ke parit sedangkan sepeda motor Honda Beat BH 5415 IU menabrak tiang pembatas toko.

Kejadian tersebut ditangani oleh Unit Laka Lantas Polrestabes Jambi dan Dirlantas Polda Jambi. Lokasi kejadian berjarak sekitar satu kilometer dari Mapolda Jambi.

Polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kejadian itu, termasuk melakukan pendalaman penyelidikan termasuk kemungkinan adanya pengaruh alkohol dari pengemudi serta penumpang sepeda motor yang terlibat kecelakaan itu.

Kejadian kecelakaan lalu lintas itu merupakan kejadian laka lantas terburuk dalam kurun waktu tujuh bulan terakhir di Jambi, dengan korban meninggal terbanyak yakni empat orang.

Baca Juga :
Wapres hargai alasan Dirjen Pajak undur diri

Sumber : Antara