Jembrana (Metrobali.com)-

 

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan umum Denpasar – Gilimanuk KM 92-93 di Banjar Sebual, Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Senin (8/8/2022) sekitar pukul 12.30.

Lakalantas melibatkan empat kendaraan diantaranya truk box Mitsubishi L-9883-K dengan pengemudi Eko Murdianto (47) dari Pasuruan. Daihatsu Terios W-1193-VG dengan sopir Irmawan Sohendro (57) dari Kelurahan Rangkapan Jaya, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat. Kemudian truk L-9213-BL dengan sopir Putu Sumadana (41) asal Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo dan sepeda motor Honda Revo P-2521-RI pengendara Sukirno (57) asal Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo.

Dari informasi Truk box Mitsubishi L-9883-K bergerak dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang pada situasi jalan lurus datar, beraspal baik, dilengkapi marka putus-putus, arus lalu lintas sedang dan cuaca cerah.

Memasuki TKP, sopir truk diduga mengantuk menabrak bagian belakang mobil Terios sehingga terdorong ke deoan dan menabrak truk L-9213-BL yang ada didepannya. Mobil Terios dan truk L-9213-BL bergerak pelan dan sudah menyalakan lampu reting (Hazad) karena di pinggir jalan sebelah kiri dari arah timur ada truk tidak dikenal sedang berhenti.

Sementara, sepeda motor Honda Revo yang datang dari arah timur diduga kurang hati-hati tiba-tiba menabrak bagian kiri belakang truk box.

Dari kejadian itu, Sudarsih (80), penumpang mobil Terios dan pengendara sepeda motor Honda Revo dilarikan ke rumah sakit. Penumpang Terios disakitkan pada dada sebelah kanan dan ibu jari kanan. Sedangkan pengendara sepeda motor mengalami luka robek pada kaki kanan. Sementara mobil Daehatsu Terios rusak dibagian belakang dan depan.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra seizin Kapolres Jembrana, Senin (8/8/2022), membenarkan adanya kecelakaan beruntun tersebut.

Baca Juga :
FT Unud Gelar Workshop dan Pendampingan GA IABEE Program Studi Sarjana Teknik Sipil

 

Pewarta : Komang Tole