Foto: Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari PSI Emiliana Sri Wahjuni saat reses bersama Wanita Katolik RI Ranting St. Immaculata DPC Roh Kudus Katedral Denpasar pada Kamis 19 Mei 2022.

Denpasar (Metrobali.com)-

Anggota Komisi IV DPRD Kota Denpasar dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Emiliana Sri Wahjuni menyerap aspirasi masyarakat dalam kegiatan reses di sejumlah titik di Kota Denpasar.

Misalnya dalam reses bersama Wanita Katolik RI Ranting St. Immaculata DPC Roh Kudus Katedral Denpasar pada Kamis 19 Mei 2022.

 

Wakil rakyat yang akrab disapa Sis Emil itu dengan penuh empati menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan para perempuan tangguh ini mengenai berbagai persoalan. Mulai dari kesulitan ekonomi warga, keluhan warga yang kesulitan membayar iuran BPJS Kesehatan sehingga ada tunggakan.

Ada juga keluhan mengenai persoalan penerimaan Peserta Didik Baru atau PPDB hingga persoalan yang sempat menguras emosi ibu-ibu yakni kelangkaan dan mahalnya harga minyak goreng hingga akhirnya terkuak kasus korupsi terkait minyak goreng ini.

“Aspirasi dan keluhan warga tentu akan kami sampaikan kepada Walikota Denpasar dan kita bantu carikan solusi bersama,” ujar Sis Emil yang juga Sekretaris Fraksi NasDem-PSI DPRD Kota Denpasar ini.

Di tengah kondisi ekonomi yang belum sepenuhnya normal, Sis Emil tetap memberikan motivasi kepada para ibu-ibu, para perempuan tangguh ini. Diharapkan juga ada kreativitas mereka dalam ikut membantu ketahanan ekonomi keluarga.

Sis Emil pun selama ini sangat konsern terkait hal itu dengan pada beberapa kesempatan dan di beberapa titik menggelar pelatihan membuat sabun cuci tangan dan sabun cuci piring agar bisa dilirik sebagai peluang usaha rumahan untuk menambah pendapatan keluarga.

Baca Juga :
Beberapa Titik Wilayah Kota Singaraja Dikepung Banjir

Dalam kesempatan reses bersama Wanita Katolik RI Ranting St. Immaculata DPC Roh Kudus Katedral Denpasar, Sis Emil juga memberikan support kepada pelaku UMKM yang mempunyai produk kuliner atau produk herbal untuk menunjang kesehatan.

Di akhir kegiatan reses, Anggota DPRD Kota Denpasar Dapil Denpasar Selatan dari PSI ini memberikan tali kasih berupa beras kepada para peserta reses. Harapannya bisa memberikan suntikan semangat dan sedikit meringankan beban warga.

Para pengurus Wanita Katolik RI Ranting St. Immaculata DPC Roh Kudus Katedral Denpasar menyampaikan apresiasi atas kepedulian Emiliana Sri Wahjuni dan perjuangannya selama ini sebagai wakil rakyat yang benar-benar turun bekerja untuk rakyat bukan hanya turun saat kampanye. (wid)