DENPASAR (Metrobali.com)-
Guna menciptakan Kota Denpasar bersih dan nyaman, Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) melakukan pantauan dan penanganan terhadap pembuangan dan pembakaran sampah liar pada Senin (9/5). Dimonitor langsung Kepala DLHK Kota Denpasar, Ida Bagus Putra Wirabawa, kegiatan ini juga merupakan aksi sigap DLHK Kota Denpasar menanggapi laporan warga terkait pembuangan dan pembakaran sampah secara liar.
Berlokasi di area tanah kosong milik warga di seputaran Jalan Gunung Catur, Padasangsambian Kaja, Denpasar Barat, giat pemantauan dan penanganan ini juga dihadiri  Camat Denpasar Barat, Ida Bagus Made Purwanasara dan Perbekel Desa Padangsambian Kaja Made Gde Wijaya.
Kadis DLHK IB. Putra Wirabawa mengatakan, sebelumnya pihak DLHK mendapatkan laporan dari warga terkait pembuangan dan pembakaran sampah secara liar ini.
“Setelah mendapat laporan, kami bertindak langsung untuk melakukan giat pantauan dan penanganan ini. Masyarakat di lokasi lain jika menemukan kejadian seperti ini juga agar segera melapor untuk kami tindak lanjuti,” ujar Kadis Putra Wirabawa.
Lebih lanjut, Kadis Putra Wirabawa menuturkan pihaknya berharap kepada masyarakat agar berperan aktif dalam proses pengelolaan sampah ini. “Peran aktif masyarakat ini dibutuhkan, terutama bijak mengelola sampah. Agar tidak lagi melakukan pembuangan dan pembakaran sampah secara liar,” pungkasnya.
Sumber : Humas Pemkot Denpasar
Baca Juga :
Pameran Erawan : Karya Kanvas Erat Kaitan dengan Gerak Tubuh