Jembrana (Metrobali.com)-

Kebakaran hingga meludeskan rumah warga terjadi di Banjar Baler Setra, Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Rabu (9/3/2022) pagi.

Saat kejadian dari informasi rumah dalam kondisi kosong. Pemilik rumah Komang Ardiana (49) bersama keluarga pagi itu melakukan persembahyangan ke Pura Besakih di Klungkung.

Kejadian kebakaran pertamakali diketahui oleh salah seorang warga setempat sekitar pukul 08.30. Saksi Nengah Artana, tetangga korban melihat asap tebal keluar dari dalam rumah korban berukuran 6X7 meter.

Selanjutnya saksi berteriak minta bantuan dan melaporkan ke aparat desa untuk meminta memanggil pemadam kebakaran.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 10.30 oleh petugas pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Jembrana. Penyebab kebakaran diduga dari api dupa yang jatuh.

Perbekel Desa Medewi, Nengah Wirama, Rabu (9/3/2022) mengatakan saat kejadian pemilik rumah sedang sembahyang ke Pura Besakih. “Ya, pemilik rumah saat kejadian sedang pergi sembahyang ke Besakih” ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah Kasat Pol PP Jembrana Made Leo Agus Jaya, membenarkan adanya kejadian kebakaran tersebut. Dan untuk memadamkan api, pihaknya menerjunkan tiga unit mobil damkar ke lokasi. (Komang Tole)

Baca Juga :
Tim Gabungan Gelar Razia Penegakan Prokes di Wilayah Desa Kesiman Petilan