Ditangkap di Labuan Bajo, Terduga Teroris Sempat Transit di Bali

single-image

Terduga Teroris

Tuban (Metrobali.com) –

Seorang terduga teroris bernama Syarif alias Digon alias Ufairoh yang ditangkap di Labuan Bajo, Flores Nusa Tenggara Timur (NTT) belum lama ini oleh Densus 88 Anti teror Mabes Polri sempat transit di Bandara Ngurah Rai pada Minggu (19/4) sekira pukul 12.15 wita siang. Tersangka merupakan pembunuh Kapolsek Ambalawi di Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menurut keterangan sumber di Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai menyebut, terduga teroris tiba di Bali untuk transit melanjutkan penerbangan menuju Jakarta.

“Tersangka tiba pukul 12.15 wita di Terminal Kedatangan Domestik Bandara International I Gusti Ngurah Rai, tersangka datang dari Labuanbajo – Flores – NTT dengan menggunakan pesawat jenis Wings Air IW-1889, yang dikawal oleh dua personil Densus 88 Anti Teror Mabes Polri yakni Bripka Silvester Guntur dan Brigadir Jeremias Sony Timu,” terang sumber tersebut, Minggu (19/4).

Sumber menambahkan, direncanakan pada hari ini Minggu (19/4) sekira pukul 15.40 wita, tersangka akan diberangkatkan ke Jakarta dengan menggunakan pesawat Lion Air JT-23 melalui terminal keberangkatan domestik Bandara Internasional Gusti Ngurah Rai. Sebelum diberangkatkan tersangka  sempat diamankan di Mako Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai.

Sementara itu, Kapolsek Kesatuan Pengamanan Penjagaan Pelabuhan (KP3) Udara, AKP AKP Ollasary Takalapeta dikonfirmasi terpisah, membenarkan peristiwa tersebut namun dia enggan memberikan keterangan.

“Benar ada (transit-red). Tetapi itu bukan kewenangan kami untuk memberikan keterangan. Kewenangannya ada di Mabes Polri,” tandasnya.SIA-MB

Bagikan :
Baca Juga :
FBI Turun Tangan Ungkap Pembunuhan Warga AS

Leave a Comment

Your email address will not be published.