Jambi, (Metrobali.com) –

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jambi tengah mempersiapkan atlet dari 16 cabang olahraga guna menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Jawa Barat (Jabar) pada September 2015.

“Dari 20 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan di Popnas tahun ini, Provinsi Jambi memastikan diri akan mengirim alet untuk 16 cabang olahraga,” kata Kasi Prestasi Dispora Jambi, Herman di Jambi Kamis.

Dari 20 cabang yang dipertandingankan pada Popnas tahun ini, Jambi hanya mengirimkan 16 cabang olahraga karena empat cabang lain gagal di babak prakualifikasi pada Popwil sebelumnya.

Herman mengatakan dari 16 cabang yang akan ikut Popnas tersebut, ada sebanyak 13 cabang dinyatakan langsung menuju Popnas tanpa harus mengikuti Popwil sedangkan tujuh lainnya mengikuti Popwil, Jambi hanya meloloskan tiga cabang.

Ke-13 cabang olahraga yang langsung lolos ke Popnas nanti adalah atletik, angkat besi, panahan, gulat, judo, kodrat, taekwondo, senam, tinju, dayung, renang, takraw putri dan voli pasir, sedangkan yang lolos di Popwil kemarin adalah cabang basket putri, voli putri dan pencak silat nomor beregu.

Untuk mengikuti Popnas itu, Dispora Jambi telah meminta agar cabang peserta untuk segera menggelar seleksi, terutama di cabang yang dinyatakan lansung mendapatkan tiket menuju Popnas dan selanjunya atlet tersebut akan dipantau perkembangannya hingga menuju Popnas.

“Saat ini kita masih tahapan seleksi terutama untuk cabor yang langsung lolos dan nanti hasilnya akan kita tindak lanjuti dan akan dipantau perkembangannya,” jelas Herman.

Sementara itu, mengenai target di ajang Popnas itu pihak Dispora belum mau memberikan komnetar banyak.

(Ant) –

 

Baca Juga :
Pebalap Asian Games Masuki Tahap Penajaman