Denpasar (Metrobali.com)-

Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Sosial Kota Denpasarmerazia gelandangan dan pengemis yang beroperasi di Ibu Kota Provinsi Bali itu.

“Setelah Tahun Baru 2012 kami akan terus melakukan penertiban terhadap gelandangan dan pengemis tersebut dalam upaya meningkatkan citra kota ini,” kata Kepala Disnakertransos Kota Denpasar Made Erwin Suryadarma Sena di Denpasar, Kamis.

Menurut dia, pada Rabu (4/1) malam sebanyak 22 orang gelandangan dan pengemis ditertibkan, di antaranya sembilan orang dewasa dan 13 orang masih dibawah umur.

“Petugas kami menertibkan dan menangkap di sekitar Jalan Mahendradata, Jalan Teuku Umar, dan Jalan Pasar Badung,” kata mantan Kabag Humas dan Protokol Kota Denpasar itu.

Erwin Suryadarma mengungkapkan bahwa gelandangan dan pengemis yang ditangkap tersebut sebagian muka baru berasal dari Desa Muntigunung dan Dsea Pedahan, Kabupaten Karangasem.

Nengah Sari (30), pengemis asal Desa Muntigunung yang terkena razia di Jalan Mahendradata, mengaku baru pertama kali datang ke Denpasar.(IGT/T007/ant)

Baca Juga :
Jokowi Beri Kesempatan Seluas Luasnya Kepada Investor Malaysia