Jembrana (Metrobali.com)-

 

Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Priyanto, Senin (25/4/2022) melakukan pemantauan arus mudik di kawasan Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya.

Sementara itu, Polres Jembrana telah menyiapkan lima (5) titik pos disepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk mulai dari Pengeragoan di Kecamatan Pekutatan hingga ke Pelabuhan Gilimanuk saat arus mudik Lebaran 2022.

Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Priyanto mengatakan dari pengamatan sepanjang jalan Denpasar-Gilimanuk arus mudik terpantau masih belum terlihat. Sedangkan keberadaan pos-pos pemeriksaan yang sempat dilewati semuanya sudah siap.

Kapolres Jembrana disebutnya telah menyiapkan lima (5) pos pemeriksaan untuk mengantisipasi adanya peningkatan dan kemacetan. Dan keberadaan pos-pos ini harus lebih disosialisasikan sehingga masyarakat tidak kebingungan.

“Karena ada beberapa kantong-kantong pemeriksaan, ini harus lebih disosialisasikan supaya tidak ada pertanyaan kenapa distop terus. Padahal pemeriksaannya berbeda-beda. Ini perlu dijelaskan ke masyarakat. Ini dilakukan dengan harapan tidak ada penumpukan di Gilimanuk” tegasnya.

Dirlantas Polda Bali juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota yang sudah siap siaga di posnya masing-masing.

“Kami melaksanakan pemantauan arus mudik untuk melihat kesiapan dan antisipasi adanya peningkatan” ujarnya di sela-sela pemantauan arus mudik di Pelabuhan Gilimanuk, Senin (25/4/2022).

Mengantisipasi kemacetan menurutnya Kapolres Jembrana telah menyiapkan jalur-jalur alternatif seperti jalur kendaraan kecil, travel, dan semuanya sudah siap

“Saya berterima kasih kepada Kapolres Jembrana atas kesiapan dalam pengamanan dan antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di Pelabuhan Gilimanuk. Semoga nantinya berjalan sesuai rencana” ucapnya.

Masyarakat juga dihimbau menggunakan mobil pribadi atau kendaraan umum saat mudik. “Kami sarankan jangan mengendarai roda dua apalagi membawa anak kecil dan banyak barang bawaan. Ini sangat rentan sekali. Tolong semua aturan diikuti, agar kita sama-sama aman tertib dan selamat” ujarnya.

Baca Juga :
Kasus Pengeroyokan, Warga Yehsumbul Datangi Polsek Mendoyo

Selain memantau kesiapan arus mudik Lebaran 2022 di Terminal Kargo Gilimanuk, Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Priyanto juga memantau kesiapan di Pos II atau pintu masuk Bali di areal Pelabuhan Gilimanuk.

 

Pewarta : Komang Tole