Foto: Waketum Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa berforo bersama Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan jajaran pengurus usai memberikan pencerahan di Pendidikan dan Pelatihan Relawan Semeton Airlangga (Semar) di DPD Partai Golkar Bali, Selasa (17/5/2022).

Denpasar (Metrobali.com)-

Relawan Semeton Airlangga (Semar) dan Partai Golkar Bali siap totalitas memenangkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI pada Pilpres 2024. Mereka pun telah dibekali empat jurus jitu dan strategi kampanye yang mumpuni untuk memenangkan Airlangga di Pilpres sekaligus memenangkan Partai Golkar di Pileg 2024.

Hal ini terungkap saat Wakil Ketua Umun (Waketum) Bidang Penggalangan Strategis DPP Partai Golkar Erwin Aksa, saat hadir memberikan pencerahan di Pendidikan dan Pelatihan Relawan Semeton Airlangga (Semar) di DPD Partai Golkar Bali, Selasa (17/5/2022).

Acara dihadiri pula Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry dan jajaran pengurus DPD Golkar Bali serta DPD Golkar Kabupaten/Kota se-Bali, Anggota Fraksi Golkar DPR RI Dapil Bali Gde Sumarjaya Linggih alias Demer serta Anggota Fraksi Golkar DPRD se-Bali tentunya juga para Relawan Semar se-Bali.

 

 

Erwin Aksa mengungkapkan pada Pemilu 2024 baik untuk Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak, strategi kampanye Golkar berfokus pada empat pilar utama. Pertama, tentukan balapan lebih awal. Kedua, merevolusi cara kampanye berkomunikasi dengan pemilih, media dan pendukung.

Ketiga, menemukan cara baru untuk mengumpulkan dan memanfaatkan data, menghilangkan ketidakpastian dari skenario pemungutan suara. Keempat, menjalankan organisasi lapangan terbesar dalam sejarah.

Soal stategi pertama, tentukan balapan lebih awal maksunya Golkar harus start dan mengambil langkah lebih awal, melakukan kerja-kerja politik yang cepat, strategis, terstruktur dan sistemati untuk menggalang suara dan dukungan rakyat. “Tidak ada waktu diskusi tapi harus kerja menggalang suara,” tegas Erwin Aksa.

Baca Juga :
Sosialisasi Jalan Tol, Data Undangan Warga Kurang Valid

 

 

Strategi kedua, Golkar mengubah dan mentransformasi cara komunikasi ke publik, media, dan para pendukung. “Kita lakukan komunikasi berbasis konten di semua platform media sosial. Mengoptimalkan konten dan sosial media kunci menjadi salah satu kunci di Pemilu 2024. Yang punya narasi dan pesan bagus bisa menarik publik. Konten ini perlu dibuat dengan bagus agar viral,” urai Erwin Aksa.

Berlanjut mengenai strategi ketiga, Golkar akan mengoptimalkan big data dan data analitic berbasis digital. “Kita cari cara baru mengumpulkan data yang selama ini manual. Kita ubah cara kumpulkan data berbasis digital. Sebab data sangat bermanfaat untuk kepentingan Pemilu 2024, Pilpres, Pileg dan Pilkada Serentak, data ini bisa prediksi apa yang terjadi di TPS,” terang Erwin Aksa.

 

Strategi terakhir, Golkar akan mengoptimalkan cara mengorganisir relawan. “Kita butuh 1 juta relawan terorganisir yang bisa dikontrol secara profesional. Ini mungkin pengelolaan relawan terbesar. Kalau ada juta relawan kali 100 suara yang bisa dibawa berarti ada 100 juta suara untuk Golkar di Pemilu 2024. Kalau didiskon 20 persen maka masih 80 juta suara dan kita tetap bisa menang,” urai Erwin Aksa optimis.

Sementara itu Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry mengungkapkan simpatisan Golkar yang bergabung di Relawan Semar siap bekerja totalitas untuk memenangkan Airlangga Hartarto Presiden 2024.

“Teman-teman relawan ini merasa at home, di rumah sendiri dan bangga jadi Relawan Semar memenangkan Bapak Airlangga Hartarto Presiden RI 2024,” tegas Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Nantinya, kata politisi senior Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini, para Relawan Semar ini akan digembleng dengan berbagai pelatihan dan pendidikan politik di masing-masing kecamatan hingga tingkat desa. (wid)

Baca Juga :
Pemerintah Indonesia Klaim Landas Kontinen Seluas Dua Kali Pulau Jawa di Barat Daya Sumatera