Buleleng, (Metrobali.com)

Capaian vaksinasi ketiga atau booster di Kabupaten Buleleng telah mencapai 40,01 persen sesuai data sasaran KPC-PEN pada Jumat, 8 April 2022 ini, atau sebanyak 215.248 jiwa yang tervaksin dosis 3.

“Capaian ini akan terus ditingkatkan demi mencapai kekebalan masyarakat atau herd immunity dalam upaya memulihkan perekonomian Bali dan Buleleng pada khususnya.” Demikian disampaikan Koordinator Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Buleleng Ketut Suwarmawan saat merilis harian Covid-19 di ruang kerjanya, pada Jumat, (8/4/2022).

Lanjut Suwarmawan yang juga selaku Kadis Kominfosanti Kabupaten Buleleng mengatakan pencapaian ini tidak lepas dari upaya menyeluruh semua pihak, baik pemerintah, TNI/Polri, lembaga, organisasi, stake holder lainnya, serta peran aktif masyarakat dalam menyukseskan program vaksinasi.

“Demi pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya Bali dalam pembukaan pariwisata, indikator capaian vaksinasi sangat penting untuk membentuk kesehatan menyeluruh, sehingga pandemi Covid-19 dapat dikendalikan. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat atas pelaksanaan vaksinasi ini, semoga tujuan kita dari pandemi dapat terwujud ke endemi, tanpa lagi ada pembatasan kegiatan,” harap Suwarmawan.

Sementara itu, perkembangan kasus harian Covid-19 terang Suwarmawan, yakni sembuh 1 orang, terkonfirmasi juga 1 orang. Sedangkan kasus meninggal dunia nihil, sehingga pasien dalam perawatan sebanyak 17 orang. GS

Baca Juga :
Pengamat : KMP Lakukan Bunuh Diri Politik