Rai Mantra juga meminta kepada para relawan dan masyarakat agar selalu bersyukur dengan apapun

 

SONY DSC

 Dharma Negara sempat mencicipi bubur ayam sebagai sarapan/mb

Denpasar (Metrobali.com)-

Pasangan Ida Bagus Rai Dharma Wijaya Mantra dan AA Jaya Negara (Dharma Negara), Minggu pagi (4/10)  memenuhi undangan warga Intaran, Sanur, untuk hadir di pasar tradisional yang sudah direvitalisasi di desa itu.

Acara jalan-jalan santai ini juga dimaksudkan pasangan yang sedang berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Denpasar ini untuk menyerap aspirasi warga. “Kami ingin mendengar pendapat masyarakat dan apa yang masih bisa ditingkatkan lagi,” kata Rai Mantra.

 Pada kesempatan itu, Dharma Negara sempat mencicipi bubur ayam sebagai sarapan. Keduanya tampak tak canggung berbaur dengan masyarakat. Selain itu, perbincangan menarik juga terjadi dengan para pedagang yang rata-rata senang dengan kondisi pasar yang lebih bersih dan nyaman.

 Pasar  itu sendiri adalah satu dari 22  pasar tradisional yang direvitalisasi dengan Pemerintah Kota Denpasar pada masa kepemimpinan Dharma Negara sebelumnya. Di Denpasar sendiri terdapat 46 pasar yang secara bertahap seluruhnya akan direvitalisasi.

Menurut Kepala Pasar Intaran Wayan Warta pembangunan pasara menggunakan dana swadaya dan LPD hingga RP 11 Milyar dan juga dibantu oleh Pemkot Denpasar.

 Saat ini terdapat 246 pedagang dalam bentuk lapak dan kios. Adapun omzetnya mencapai Rp 2 milyar. Selain menunjang perekonomian dan memudahkan warga untuk berbelanja di tempat yang bersih dan higienis, pasar itu sekaligus menjadi obyek wisata karena juga sering dikunjungi turis.

Sementara itu pada sore harinya, ratusan pendukung Dharma Negara mendeklarasikan diri sebagai Relawan Kemenangan Dharmanegara dikediaman Rai Mantra. Relawan Kemenangan ini berasal dari seluruh kecamatan di Denpasar.

Baca Juga :
"Game of Thrones" diprediksi bakal boyong piala Emmy

Menanggapi adanya Relawan ini,  Rai mengatakan bahwa acara tersebut semacam koordinasi internal dan menyamakan persepsi dalam menyiapkan diri. “Ini semacam koordinasi internal, ada banyak disini. Ada sahabat Dharmanegara perempuan, pemuda, umum. Nantinya, akan terbentuk dengan sendirinya relawan seperti ini,” jelasnya.

Tak hanya itu, Rai Mantra juga memberikan kata-kata bijak kepada Relawan Kemenangan yang hadir. Dimana kata-kata bijak tersebut diambil dari seorang motivator papan atas Indonesia yakni Mario Teguh. Rai Mantra juga meminta kepada para relawan dan masyarakat agar selalu bersyukur dengan apapun. RED-MB