Dewan Setujui Perubahan APBD Badung 2011

Metro Bali
single-image

 

Badung (Metrobali)-

Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2010 dan Ranperda Perubahan APBD Badung tahun anggaran 2011 telah disetujui menjadi Peraturan Daerah (Perda). Selain itu juga disepakati Rancangan KUPA dan Rancangan PPAS Perubahan APBD tahun 2011. Penetapan tersebut dituangkan dalam penandatanganan SK DPRD Badung serta nota kesepahaman pada Sidang Paripurna DPRD Badung, di Ruang Utama Gosana, Kantor DPRD Badung, Jumat (29/7). Sebelumnya masing-masing Fraksi DPRD menyampaikan pendapat akhir Fraksi, yang menyetujui APBD Perubahan 2010 tersebut.

Dari seluruh proses rangkaian tersebut berhasil disepakati rancangan Perubahan APBD Kabupaten Badung 2011 yang bila di akumulasikan dengan APBD induk tahun anggaran 2011 menjadi Rp. 1,7 T lebih. Dengan sasaran penerima manfaat yakni sebesar Rp. 976 M lebih. Untuk Belanja Publik sebesar Rp. 54,80 % dan Rp. 805 M lebih, untuk Belanja Aparatur sebesar 45,20%.

Terhadap persetujuan Fraksi-Fraksi DPRD Badung terhadap Rancangan KUPA dan PPAS Perubahan APBD 2011 serta Ranperda Perubahan APBD Badung 2011 menjadi Perda, Bupati Badung A.A. Gde Agung menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada Dewan yang telah melakukan serangkaian proses pembahasan dalam suasana yang sangat aspiratif dan kondusif sehingga dapat menghasilkan program serta kegiatan yang mencerminkan aspirasi masyarakat. “Dokumen yang ditetapkan ini akan mampu memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Kabupaten Badung dalam arti memberikan kontribusi yang signifikan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Badung,” kata Bupati.

Dalam penetapan APBD 2011 memprioritaskan infrastruktur penanganan banjir yang dilaksanakan berupa normalisasi di beberapa kawasan yaitu normalisasi irigasi dan pembuangan di Kuta utara dan normalisasi di jalan sunset Kuta serta di Tukad Bualu Kecamatan Kuta Selatan. Berkenaan dengan infrastruktur jalan akan dilanjutkan perbaikan jalan Basang Tamiang Penarungan, sehingga ruas jalan tersebut dapat dituntaskan Tahun 2011 ini. Dan selanjutnya berdasarkan peningkatan pendapatan ada juga penambahan tiga ruas jalan lagi yaitu peningkatan jalan Canggu Batu Belig di Kecamatan Kuta Utara, Peningkatan jalan Darmasaba Sading di Kecamatan Abiansemal dan Mengwi, serta peningkatan Jalan Pasekan Sembung di Kecamatan Mengwi.

Baca Juga :
Wabup Suiasa Hadiri HUT Ke-4 Mangupura Riders

 

 

Bagikan :

Leave a Comment

Your email address will not be published.